Wabup Natuna Buka Sosialisasi di Stikes Hang Tuah Tanjungpinang


Wabup Natuna Buka Sosialisasi di Stikes Hang Tuah Tanjungpinang

Wabup Photo Bersama Managemen STIKES Hangtuah Tanjungpinang
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Seiring waktu, tuntutan peningkatan pelayanan bidang kesehatan semakin meningkat, bukan hanya sebatas pengembangan ilmu pada bidang kesehatan maupun kondisi sosial yang harus disikapi secara profesional  semata, melainkan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat diantaranya persyaratan penerimaan aparatur medis dan paramedis untuk diangkat menjadi CPNS.

Oleh karenanya, seluruh aparatur medis dan paramedis harus terus membangun inisiatif untuk meningkatkan kompetensi diri diantaranya dengan melanjutkan program pendidikan dari Diploma kejenjang pendidikan Sarjana.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutan pembukanya pada kegiatan Sosialisasi Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Hang Tuah Tanjungpinang yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Rabu (28/11/2018) siang.

Turut hadir pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Ketua dan Pengurus Stikes Hang Tuah Tanjungpinang, serta dihadiri 45 orang peserta yang merupakan perawat yang bertugas di Kabupaten Natuna dengan latar belakang pendidikan D3.

Ngesti melanjutkan bahwa upaya meningkatkan kompetensi diri melalui perkuliahan lanjutan merupakan salah satu bentuk peningkatan kompetensi diri yang bersifat wajib bagi para aparatur medis dan paramedis, tidak hanya sebatas pada perawat semata.

Untuk itu, Ngesti menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan  apresiasi kepada Ketua Stikes Hang Tuah Tanjungpinang khususnya yang telah berkenan mempromosikan program pendidikan kesehatan bagi para perawat yang bertugas di Kabupaten Natuna kali ini.

Menurut Ngesti, kegiatan ini hendaknya dapat membuka wawasan bagi para perawat untuk membangun motivasi bagi melanjutkan pendidikan ke jenjang Sarjana, dengan tujuan agar kedepan bukan hanya memiliki kemampuan pelayanan yang lebih baik, tetapi juga akan dapat menambah pengetahuan terhadap berbagai perkembangan, kemajuan dibidang kesehatan.

Ngesti juga berharap agar kegiatan ini juga menjadi langkah strategis bagi mempromosikan lembaga pendidikan ini sekaligus menarik minat generasi muda, terutama putra daerah untuk menuntut ilmu di salah satu Stikes yang berada di Kepri, sehingga kedepan dapat mengabdikan diri, mendukung pembangunan daerah.
Wabub Ngesti Sampaikan Sambutan


Manajemen STIKES Hangtuah Tanjungpinang

Pimpinan STIKES sampaikan Sosialisasi 

Acara Sosialisasi 

Wabup Ngesti Disambut Manajemen Stikes Hangtuah 


(Humas_adw)
Lebih baru Lebih lama