Satuan Terpadu TNI Natuna Diresmikan


Satuan Terpadu TNI Natuna Diresmikan

Photo Bersama usai Peresmian
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahyanto meresmikan satuan   TNI terintegrasi Natuna di Faslabuh TNI AL Selat Lampa Kecamatan Pulau Tiga, Natuna, pada Selasa (18/12/2018) pagi.

Peresmian yang dilakukan dalam sebuah upacara itu dihadiri oleh sejumlah undangan baik dari  Pusat maupun dari Provinsi Kepulauan Riau. Tampak hadir dalam acara tersebut 3 kepala Staf   dari 3 Matra TNI.

Dalam keterangan persnya usai upacara, Marsekal Hadi Tjahyanto menyampaikan, sebagai satuan terintegrasi yang berada di Natuna, akan bertindak sebagai satuan terdepandalam menghadapi ancaman yang berpotensi mengganggu pertahanan negara. Satuan ini diharapkan mampu merespon secara cepat segala bentuk ancaman.

“Radar dari kapal Laut, itu yang kita perlukan.  Sehingga deteksi dini itu sangat penting, setelah itu baru penindakan. Penindakan nomor dua,” jelas Panglima TNI.

Menurut Panglima, gelar kekuatan TNI di Natuna sebagai salah satu daerah terdepan lebih diarahkan kepada pertahanan keamanan.

Sementara itu menurut Ketua Komisi 1 DPR RI, Abdul Kharis Almasyahari, selain memperkuat pertahanan keamanan dengan menempatkan personil TNI dalam satuan terintegrasi, keberadaan masyarakat juga menjadi perhatian utama pemerintah pusat, ini dilakukan agar masyarakat tidak merasa diabaikan dalam hal kesejahteraaan.

“Kita perkuat disini, termasuk juga untuk masyarakat juga demikian.  Jadi kenapa ini harus kita beri perhatian lebih, agar masyarakat disini juga terperhatikan dari seluruh aspek,” jelas  Kharis.

Penempatan Personil TNI di Satuan terintegrasi Natuna, dilakukan dengan juga menempatkan sejumlah alutsista pendukung operasional dengan sistem mobile dari Pangkalan terdekat, seperti  dukungan Pesawat tempur TNI dari Skuadron udara terdekat, serta Kapal Perang TNI AL, yang secara rutin melakukan operasi pengamanan perairan Natuna.

Adw
Lebih baru Lebih lama