{[["☆","★"]]}
Jenazah saat di RS Elisabeth
BATAM I KEJORANEWS.COM : Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pekerja migran Indonesia, organisasi Komisi Keadilan, Perdamaian dan Pastoral Migran Perantau (KKP-PMP) dan Konggregasi Scalabrinian (KS) Batam, hari ini memulangkan jenazah Yasintus Nahak Tenaga Kerja Indonesia  asal Nusa Tenggara Timur (NTT)) yang meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Elisabet Batam, setelah sakit keras saat bekerja di Malaysia.Kamis siang (13/12/2018).

Romo Tony seorang anggota Konggregasi Scalabrinian mengatakan,  pekerja migran tersebut mengalami sakit parah di Malaysia sehingga diantar oleh dua orang rekannya ke Batam melalui pelabuhan tikus untuk di pulangkan ke daerah asalnya melalui Bandara Hang Nadim.
Saat di RS Elisabeth


" Sebelumnya, saat sampai di Batam  kondisi Yasintus Nahak semakin parah dan di bawa ke rumah sakit untuk di rawat. Namun karena kondisinya parah  nyawa Yasintus tidak bisa tertolong dan meninggal, " ujar Romo Tony.

Romo  menambahkan rencananya jenazah akan dipulangkan ke kampung halamanya menggunakan maskapi lion air.

Di tempat yang sama Horjani Hutagalung selaku anggota organisasi
KKP-PMP menyampaikan bahwa jenazah pekerja migran ini bisa dipulangkan ke daerah asalnya setelah berkoordinasi dengan Dinas Sosial provinsi NTT.

Horjani sangat mengapresiasi dinas sosial provinsi NTT karena sigap dengan permasalahan yang di hadapi oleh para pekerja migran ini.

Ia berharap dengan adanya kejadian ini pemerintah kota Batam khususnya dinas Sosial Kota Batam agar lebih proaktif untuk menanggulangi permasalahan yang dihadapi oleh para pekerja migran.

Adonara
 
Top