{[["☆","★"]]}
Ibrahim Koto Bawakan
 Sambutan di Satu Acara
BATAM I KEJORANEWS.COM : Isyu yang beredar dari berbagai media terkait Pembubaran BP Batam adalah akibat masih melambatnya pertumbuhan ekonomi Batam. Padahal bicara pergerakan ekonomi di Batam tidak hanya BP Batam yang berwenang mengelola Batam. Ada banyak kelembagaan baik kelembagaan vertikal maupun horizontal yg berperan dalam pengelolaan Batam. Hal ini disampaikan oleh Koordinator Peduli Aparatur Sipil Negara Indonesia Ibrahim Koto kepada kejoranews.com, Rabu (12/12/2018).

" Kompleksitas perlambatan pertumbuhan ekonomi di Batam bukanlah semata mata faktor BP Batam. Ngak fair donk ditimpakan ke BP Batam saja. Karena semua kelembagaan berperan dalam hal ini, " ujar Ibrahim lagi.

Walau begitu, tambah Ibrahim, apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo ini seyogyanya dijadikan intropeksi bersama, terutama BP Batam, agar mampu merumuskan arah, program dan langkah yang konkrit dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi Batam.

" Arah, program dan langkah harus dirumuskan baik untuk internal BP Batam sendiri, seperti Pengelolaan SDM dan lainnya maupun untuk eksternal Batam seperti percepatan penyempurnaan Infrastruktur, Sarana Prasarana Pembangunan, serta Pelayanan Publik dan lainnya.

Rdk
 
Top