{[["☆","★"]]}
Panglima Berikan Keterangan Pers
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Rumah Sakit TNI terintegrasi terpadu di Natuna telah diresmikan oleh Panglima TNI , Marsekal Hadi Tjahyanto pada selasa (18/12/2018) pagi di Ranai, Kabupaten Natuna. Dengan diberinama rumah Sakit Dokter Yuniati Bisma. 

Keberadaan rumah sakit terintegrasi ini menurut Ketua Komisi 1 DPR RI, Abdul Kharis Almasyahari sangat tepat tidak hanya guna melayani pasen dari keluarga besr TNI tetapi juga bagi masyarakat Natuna. 

Hal itu disampaikan Kharis disela – sela peresmian Rumah Sakit terintegrasi terpadu. Diharapkan kedepan status Rumah Sakit terintegrasi yang saat ini masih   tingkat 3 dapat ditingkatkan terutama dalam fasilitas dan pemberian layanan kepada pasien.

“Sangat bagus sekali keberadaan Rumah Sakit Terintegrasi ini, sangat membantu prajurit TNI yang bertugas diperbatasan serta juga masyarakat Natuna, kita sangat mendukung sekali keberadaan Rumah Sakit ini semoga nanti kedepan dapat ditingkatkan,” kata Kharis, Selasa (18/12/2018).

Meski hanya Sebuah rumah Sakit tingkat 3 namun RS. dr. Yuniati Bisma ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap termasuk dengan dokter spesilisnya.
Anak2 Peserta Khitanan


Kepala Pusat kesehatan TNI , Mayjend TNI dr. Ben Yura Rimba, usai peresmian mengatakan, model rumah sakit terintegrasi ini merupakan rumah sakit yang akan diterapkan TNI didaerah kepulauan dan Pulau terluar. 

Melalui Rumah Sakit terintegrasi kedepan akan lebih mudah bagi TNI untuk saling berkoordinasi dalam meningkatkan pelayanan kepada prajurit dip[erbatasan juga masyarakat setempat.

Sementara itu untuk penempatan dokter spesialis sendiri akan dilakukan dengan sistem masa penugasan dengan penempatan 2 bulan sekali.

“Ini adalah Row Model baru sekali ini kita terapkan untuk daerah kepulauan atau daerah rawan, dengan sistem Rumah Sakit terintegrasi terpadu. Jadi Kepemilikannya tetap diangkatan  masing- masing, kebetulan yang di Ranai ini dimiliki oleh TNI Angkatan Udara. Tetapi pada dokter- dokter dan spesialisnya itu berdasarkan surat perintah dari Asisten Operasi Panglima TNI, akan ditempatkan bertugas disini,” Jelas Mayjend  dr. Ben  Yura Rimba.

Pada persemian Rumah Sakit terpadu terintegrasi dokter Yuniati Bisma, dilaksanakan Bakti Sosial Pengobatan dan pemberian bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu yang datang berobat. Tercatat jumlah pasen yang datang berobat selama dua hari dari Senin (17/12/2018) mencapai 2000 orang lebih. 

Adw
 
Top