{[["☆","★"]]}
Para Penguji dan Perwakilan Instansi
yang Hadir di Acara Pembukaan UKW
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Setelah mengikuti seluruh mata uji selama 2 hari yakni 18-19 Desember 2018 bertempat di Gedung Nasional Dabosingkep, sebanyak 16 peserta dari total 19 peserta dinyatakan lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) oleh tim penguji dari Universitas Pembangunan Nasional ( UPN ) Veteran Yogyakarta. Rabu (19/12/2018).

Saibansah Dardani salah seorang dari tim penguji dalam kata sambutannya pada penutupan acara menyampaikan ucapan selamat bagi peserta yang telah dinilai kompeten dan berharap
agar semuanya lulus dapat menjadi jurnalis yang profesional ke depannya.

" Sabar buat yang belum berhasil saat ini. Para peserta yang saat ini tidak dinyatakan kompeten bukan berarti tidak bisa lagi mengikuti ujian pada waktu yang akan datang, melainkan peserta diminta lebih giat lagi belajar agar bisa lulus pada ujian yang akan datang, " nelas Saibansah Dardani.

Dirinya menyampaikan bahwa salut dan apresiasi kepada Ikatan Wartawan Online Kabupaten Lingga yang di usianya baru satu tahun sudah berhasil mengadakan UKW.

" Saya salut dan apresisasi dengan IWO, ini membuktikan kekompakkan itu sangat perlu. Dan mulai saat ini di kabupaten Lingga sudah memiliki wartawan dengan jenjang utama yakni jenjang tertinggi di dunia kewartawanan, " ungkap Saiban.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Mardian menyampaikan bahwa UKW tersebut merupakan kado ulang tahun ke 1 bagi IWO kabupaten Lingga yang mana menurutnya  pelaksanaan UKW itu merupakan salah satu program kerja IWO Lingga selama satu tahun.

" Ini merupakan sejarah pertama bagi dunia jurnalistik Lingga, " kata Mardian yang di kenal dengan sapaan Atak di masyarakat Lingga.

Lanjutnya, dengan UKW tersebut diharapkan teman-teman jurnalis bisa mengasah skill kompentensinya masing-masing sehingga bisa lebih profesional dan dapat menjalankan konpetensinya dengan baik, sesuai dengan undang undang pokok pers dan kode etik jurnalistik serta bermanfaat bagi masyarakat luas.

" Saya ucapkan terima kasih ke
kepada tim penguji dari UPN Yogjakarta yang sudah bersusah payah datang ke Lingga untuk melaksanakan UKW untuk 3 jenjang, Muda, Madya dan Utama, " tutur Mardian yang juga selaku Ketua IWO Kabupaten Lingga.

UKW di Lingga yang diadakan oleh IWO Lingga dan UPN Veteran Yogyakarta diuji oleh Agung Prabowo,M.Si, Susilastuti, M.Si, Arif Wibawa, M.Si dan Saibansah Dardani,S.Sos, MBA.

***
 
Top