{[["☆","★"]]}
Kapolda Kepri, Irjen pol Andap Budhi Revianto S.I.K., dan Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho 
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Memantau kesiapan jajarannya di Lingga dalam pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Kapolda  Kepulauan Riau (Kepri), Irjen pol Andap Budhi Revianto S.I.K., mengunjungi Markas Kepolisian Resor ( Mapolres) Lingga. Senin (24/11/2018).

Pertemuan Kapolda Kepri dan jajaran Polres Lingga digelar di Ruang Pertemuan Utama (Rupatama) Mapolres.

Di depan personel Polres, Kapolda memberikan pengarahan tentang pentingnya peningkatan pelayanan  terhadap masyarakat dan meingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).
Kapolda bersama Polisi Cilik


" Pengaman natal dan tahun baru 2019 tidak hanya di Lingga namun secara serentak secara nasioanal. Pengamanan ini perlu untuk mengantisipasi dini dan menanggulangi kemungkinan- kemungkinan negatif serta penertiban pada beberapa titik rawan. Namun daripada itu tentunya ke depan pelayanan terhadap masyarakat harus terus ditingkatkan begitu juga terhadap Kantibmas, " ujar Kapolda.

Lebih jauh Kapolda menyampaikan, bahwa polisi milik masyarakat dan juga  sebagai pengawal negara.

" Adapun cikal bakal polisi itu tercetus dari ungkapan seorang gajah mada kepada pasukannya, yakni bayangkara dengan ungkapan, " setia kepada negara dan bangsa, " ini ungkapan gajah mada saat memberi kata kepada para bayangkaranya inilah cikal bakal adanya Polri. Kita sebagai polisi dalam bertugas harus pula menjaga kehormatan dan menjaga keselamatan, " papar Kapolda.
Kapolres saat Menyambut Kapolda


Ia juga menyampaikan bahwa dalam melaksanakan pengamanan polisi berkoodinasi dengan semua stakeholder dan tokoh masyarakat guna mengantisipasi dan melakukan pengamanan pada titik kerawanan. Dan dalam hal pengamanan dikatakannya pihaknya akan menurunkan semua lini yang ada di Polri.

Kepada awak media, Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho mengatakan bahwa kunjungan Kapolda ke Lingga  dalam rangka pemantauan kesiapan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di wilayah hukum polres Lingga.

" Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda ke Polres Lingga. Terkait pengamanan natal tahun 2018 dan tahun baru 2019 yang diberi nama operasi lilin Seligi, kita dari Polres Lingga menurunkan 150 personel, dan pelaksanaannya akan diadakan selama 10 hari ke depan. Kami sudah siap melakukan pengamanan pada titik titik yang diprediksikan rawan. " ungkap Kapolres.

Mapolres Lingga merupakan daerah Polres yang perdana yang dikunjungi Kapolda dalam rangka pengamanan operasi lilin seligi tahun 2018 dan tahun baru 2019.

Di Lingga ini Kapolda menyambangi Posko pengamanan di Bandara Dabo dan memberikan memberi cendera mata.

Mardian

 
Top