{[["☆","★"]]}
Kebun Raya Batam (KRB), Nongsa - Batam
BATAMIKEJORANEWS.COM : Destinasi Parawisata Provinsi Kepuluan Riau (Kepri) kini makin bertambah, khususnya di Kota Batam dengan kehadiran Kebun Raya Batam (KRB). Selasa, (25/12/2018)

Tempat wisata dengan ikon pohon Nimbung (tanaman pesisir,red) selain kantung semar ini, memiliki ribuan koleksi berbagai jenis tumbuhan yang terdapat di wilayah Indonesia.

Kadisperkimtan Kota Batam, Eryudhi Apriadi mengatakan, peresmian KRB yang bertepatan dalam rangkaian hari jadi Kota Batam, diresmikan oleh Walikota Batam, dan disaksikan oleh Kementrian PUPR dan LIPI.

"Kebun Raya Batam saat ini sudah memiliki 2.500 koleksi tanaman dengan ribuan bibit, selain itu ada pohon Nibung, Ketapang Kencana, Beringin, Trembesi, dan sebagainya. Dan pada peresmianya ditandai dengan penanaman pohon Nimbung sebagai ikon KRB," terangnya.

Pohon Nimbung bernama latin Oncosperma tigillarium, merupakan tanaman khas hinterland dari jenis palma, sangat erat kaitannya dengan kegiatan masyarakat melayu sehari-hari.

"Untuk itu kami mengundang masyarakat beramai-ramai datang berkunjung ke KRB, Nongsa-Batam ini. Selain itu kami juga bekerjasama dengan resort-resort yang berada disekitar, bagi wisatawan lokal dan luar negeri," pungkas Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman, dan Pertamanan Kota Batam.

Provinsi Kepri terdiri dari pulau besar dan kecil mulai Pulau Bintan, Anambas, Abang, Petong, Labun, memiliki panorama alam bawah laut dan darat yang mempesona. Wisatawan bisa bebas leluasa menjelajahi dan bernostalgia.

(humas/atm)

 
Top