{[["☆","★"]]}
Bawaslu Kota Batam dan IPK Kota Batam Foto Bersama
BATAMIKEJORANEWS.COM : Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Batam kembali didatangi sejumlah masyarakat dan organisasi dalam rangka pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Kamis, (27/12/2018)

Jika sebelumnya pernah hadir adalah  paguyuban masyarakat dari Indonesia Timur Kota Batam, kali ini yang datang dari kader dan pengurus  Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Batam.

Kehadiran mereka ke Bawaslu Kota Batam
di Kantor Sekretariat Bawaslu, Batam Centre - Batam, untuk menyatakan mendukung penuh Pemilu damai tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Pada kesempatan ini, Ketua Bawaslu Kota Batam, Syailendra Reza mengatakan, pertemuan tersebut adalah suatu harapan baru, dan merupakan komunikasi masyarakat serta organisasi, yangyang menjala sesuai Tugas Pokok dan Fungsinya.

Aksi damai IPK tersebut menurut Reza
merupakan silaturahmi dan sesuatu yang wajar, karena bertujuan untuk medukung kinerja Bawaslu tetap lurus dan transparan dalam menjaga Pemilu agar berjalan damai.

"Sama sebetulnya seperti apa yang teman-teman kita di Bawaslu dan IPK inginkan, ketika Pemilu berjalan damai tapa ada kericuhan di kota Batam ini, tentu akan lebih baik lagi khususnya bagi pertumbuhan ekonomi," ungkapnya.

Ketua Bawaslu saat Pertemuan dengan IPK Batam


Ia menjelaskan jika sebelumnya  masyarakat Timur juga memberikan  dukungan untuk Pemilu damai 2019 nanti. Ujar Reza lagi, dukungan yang diberikan masyarakat itu sangat membantu Bawaslu  dalam pengawasan dan mensosialisasikan aturan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam Pemilu oleh peserta Pemilu.

" Kita tidak bisa sendiri, dan suatu kebanggaan bagi kita jika ada dukungan dalam beberapa kegiatan Bawaslu dalam  melakukan pengawasan Pemilu di kota Batam, yang mana penduduk terbanyak di Kepri berada di Batam ini,"ujar Reza.

Di tempat yang sama Ketua  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) IPK Kota Batam, Hendri mengatakan, bahwa aksi mereka adalah untuk berjalannya Pemilu damai di kota Batam, dan sekaligus menyampaikan aspirasi agar Bawaslu bekerja sesuai Tupoksi dan profesional  dalam mejalankan Pemilu di tahun 2019.

Pada kesempatan ini, ia menghimbau  kepada seluruh kader IPK di Kota Batam, untuk mengawasi kinerja Bawaslu dan cara-cara pemilihan yang bersih dan tidak ada intervensi dari pihak lain, menuju Pemilu bersih, transparan dan damai.

"Kita siap ambil aksi turun kejalan apabila adanya intervensi, untuk itu mari kita kontrol Bawaslu agar transparan, bekerja secara profesional dan mendukung penuh Pemilu damai 2019," tukasnya dilanjutkan dengan foto bersama kader IPK dan jajaran Bawaslu Kota Batam. (*)

(atm)
 
Top