{[["☆","★"]]}
Konferensi Pers
BATAM I KEJORANEWS.COM : Batam International Culture Carnival 2018, parade peragaan busana mengangkat kebudayaan serta seni kreatifitas yang mengusung tema Suku Laut, siap menghiasi jalan utama pusat perdagangan kota Batam.

Dalam Seminar & Conferensi pers Batam International Culture Carnival, yang dihadiri oleh, Kementrian Parawista RI, Kepala Dinas Parawisata Kepri, Deputi IV Badan Pengusahaan (BP) Batam, Ketua DPD AKARI, Ketua Panitia beserta tamu undangan lainnya, di City Walk Nagoya - Batam. Jum'at, (07/12/2018)


Ketua Dewan Perwakilan Daerah Asosiasi Karnaval Indonesai (DPD AKARI) Kepri, Silvia Hilda Kusumaningtiyas mengatakan, karnaval yang mana merupakan agenda kedua di tahun ini, untuk pesertanya naik sekitar 100% dibandingkan tahun lalu.

"Batam International Culture Carnival 2018 bertemakan Suku Laut ini, pesertanya yang ikut kurang lebih ada sekitar 300, dan untuk yang dari luar negeri (Malaysia, Singapura, India, China) sekitar 130 peserta," terangnya.

Berikut daftar peserta yang mengikuti karnaval, diantaranya, Lingga, Tanjung pinang, Batam, Karimun, Bali, Jember Culture Carnival, Solo Tourism Carnival, Sanggar dan Paguyuban yang berada di Batam.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu meningkatkan kreatifitas anak-anak sanggar terutama di Kepri, dan dengan memberikan mereka panggung sehingga bisa dikenal baik skala nasional hingga dunia mancanegara khususnya.

"Carnival berlangsung pada hari Minggu, 09/12/2018) pada pukul 13.00 WIB sampai 17.00 WIB, dengan rute dimulai dari Jl. Imam Bonjol Nagoya dan berakhir di City Walk Nagoya. Kita berharap kepada BP Batam, Pemprov Kepri dan Kementrian Parawisata RI kedepannya bisa lebih besar lagi, serta menjadi agenda tahunan," ujarnya.


Di tempat yang sama mewakili BP Batam, selaku Ketua Panitia, Dendi Gustinandar mengatakan, kami dari BP Batam yang menjadi dari bagian Batam ini, untuk terus menggiatkan, meningkatkan, serta memberikan kualitas, kuantitas terhadap event, sarana dan prasarana di Batam.

"Salah satunya dengan mendukung kegiatan - kegiatan seperti ini, lewat instansi pemerintah, pengusaha, masyarakat serta penggiat parawisata, kita bersama - sama meningkatkan Batam dan membuat Batam menjadi salah satu tujuan wisatawan yang bertaraf Internasional," pungkasnya. (*)




(atm)
 
Top