{[["☆","★"]]}
Kegiatan Seleksi Terbuka yang Dihadiri Sekda
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Guna mengisi kekosongan jabatan Asisten Pemerintahan dan Staf Ahli eselon 2 Seketariat Daerah Pemkab Natuna, Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pembinaan  (BKPP)  Natuna melaksanakan Asessment Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, yang terbuka bagi pegawai eselon 3 yang telah memenuhi persyaratan, di lingkungan Pemkab Natuna.

Assessment tersebut diikuti oleh 9 orang pejabat Eselon 3 Pemkab Natuna yang mengikuti promosi jabatan tersebut.

Sekertaris BKPP Natuna Boy Wijanarko mengatakan, tim penguji dalam Asessment Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, itu berjumlah 3 orang yang terdiri dari Rektor universitas Maritim Raja Alihaji (UMRAH) Tanjung Pinang dan 2 orang Doktor serta Profesor.
Kegiatan Asessment


“Untuk jabatan Staf Ahli ada 4 pelamar. Untuk jabatan Asisten ada 5 pejabat. Proses test sudah selesai dilaksanakan hari ini, semua pejabat eselon 3 yang sudah meemenuhi persyaratan dapat mengikuti uji kompetensi ini,” jelas Boy, Rabu ( 28/11/2018).

Adapun materi yang diujikan dalam uji kompetensi jabatan tersebut antara lain, peserta diwajibkan untuk membuat makalah, test psikologi dan wawancara.

“ Sangat sulit tesnya, kita harus menyiapkan diri dengan materi seputar jabatan yang kita lamar. Pokoknya sistem menejerial itu yang utama,” tambah Boy Wijanarko yang juga merupakan salah satu peserta.
Kegiatan Asessment


Selanjutnya hasil dari Asessment Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama,  itu akan dibawa ke Komisi Aparatur Sipil Negara, (KSN), guna menjadi pertimbangan dalam penentuan pejabat yang akan dipercaya menduduki jabatan yang kosong.

Adapun calon pejabat yang mengikuti kompetensi untuk staf ahli hukum Politik antara lain, Nazarupi, Erliansyah, Asmarajuana Suhardi, dan Darwandi.

Sementara untuk jabatan Asisten Pemerintahan, antaralain, Ferizaldi, Andrizal Zen, M. Amin, Hendra Kusuma, dan Boy Wijanarko.

Adw
 
Top