Setiap Kamis Malam, 36.250 Anak Bintan Bersholawat dan Mengaji


Setiap Kamis Malam, 36.250 Anak Bintan Bersholawat dan Mengaji

Peserta Pengajian di Masjid Hasanah
BINTAN I KEJORANEWS.COM :  Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos secara resmi menerapkan Program Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji di Kabupaten Bintan. Penerapan program tersebut sudah dimulai per 1 November 2018.

Saat berkunjung ke Mesjid Al Hasanah, Sei. Datuk Kijang Kota, Kec Bintan Timur, Kamis (1/11/2018) malam. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti turut melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an bersama ribuan anak-anak. 

" Kita mulai menerapkan program ini, per November 2018. Anak-anak akan beraktivitas setiap pekan malam Jum'at, untuk bersholawat dan mengaji bersama-sama di mesjid/mushola disekitar lingkungannya, " ujarnya.
Bupati Menyalami Warga yang Ikut Pengajian

Menurutnya, dengan penerapan program tersebut maka setidaknya akan ada 36.250 anak yang akan mengaji di 395 mesjid/mushola yang ada di Kabupaten Bintan. 

" Kita menggalakkan agar anak-anak gemar mengaji. Saat ini, anak-anak hanya mengaji untuk mendapatkan formalitas agar bisa masuk sekolah SMP, lalu sesudahnya tidak mengaji lagi. Budaya mengaji ini yang akan kita terapkan, kita ingin anak-anak Bintan mampu mencintai dan mengaji Al Qur'an seperti budaya Melayu kita dahulu, " tutupnya.

Mdc
Lebih baru Lebih lama