{[["☆","★"]]}
Anggota Baru Satpol PP sedang Ikuti Pelatihan
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Natuna mendapatkan penambahan anggota sebanyak 57 orang. Mereka adalah anggota baru yang direkrut secara khusus oleh Satpol PP Natuna melalui penelusuran minat pegawai honorer Pemkab Natuna. 

Kepala Dinas Satpol PP Natuna Dodi Nuryadi mengungkapkan, perekrutan yang mendapatkan persetujuan dari Sekertaris Daerah Pemkab Natuna itu dilakukan mengingat SDM dari Satpol PP Natuna masih sangat kurang. Sementara untuk melakukan perekrutan dari formasi umum memerlukan proses yang tidak sebentar, maka atas saran Sekda Natuna dilakukan prekrutan dari pegawai setiap organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna.
Anggota Baru Satpol PP sedang Dengar Arahan


“Kitakan memang berdasarkan permendagri itu idealnya memiliki 250 sampai 300 anggota, namun karena proses perekrutan baru, prosesnya lama harus melalui izin Menpan, maka kita ambil solusi dari tenaga honorer dari setiap OPD,” jelas Dodi, di Ranai, Jum’at (16/11/2018).

Awalnya ada sekitar 100 orang pegawai honorer dari OPD lain yang mendaftarkan diri menjadi anggota Satpol PP, namun dengan berbagai kriteria dan persyaratan yang ditetapkan, hanya 57 orang yang terpilih.

Dodi menambahkan, salah satu persyaratan mutlak menjadi anggota Satpol PP adalah tinggi badan yang harus memenuhi kriteria. 

“Nantinya mereka akan ditempatkan disatuan unit tugas yang ada pada Satpol PP, selain itu juga ditempatkan disetiap kecamatan,” tambah Dodi.

Saat ini para anggota baru tersebut tengah mengikuti pembekalan dan  orentasi pengenalan Lingkungan Kerja Satuan Polisi Pamong Praja.  

Orentasi itu rencananya akan dilaksanakan selama 2 minggu, kemudian akan dilanjutkan dengan magang disejumlah unit kerja Satpol PP Natuna.

Adw
 
Top