{[["☆","★"]]}
Kapolres bersama Alim Ulama
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Kepolisian Resor (Polres) Lingga di Masjid Az-Zulfa pada Sabtu malam (17/11/2018), menggelar tablik Akbar dengan tema "Memakmurkan Masjid".

Pada Kegiatan ini Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K, M.T., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjauhkan masyarakat dari tindak perilaku kejahatan.

Menurut Joko masjid harus menjadi pusat peradaban muslim, khususnya bagi masyarakat Lingga. Dikatakannya bahwa segala permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat dapat dibicarakan (tabbayun) dan dicari solusinya di masjid.
Umat Muslim Lingga Peserta Tablik Akbar


" Kami pihak Polres Lingga akan selalu membuka komunikasi dan aktif untuk turut serta dalam kegiatan tabayyun di masjid -masjid. Ini juga sebagai upaya agar tidak adanya perpecahan antar umat muslim di Lingga maupun antar umat beragama lainnya." Ujar Joko.

Lebih jauh Kapolres meminta agar umat muslim di Lingga tidak mudah terhasut oleh ajakan yang belum tentu bertujuan baik. Dan juga harus bisa menjadi contoh dan menjadi garda terdepan dalam menjaga kesatuan di Negara Indonesia.

Harapnya,  kegiatan untuk memakmurkan masjid oleh masyarakat bisa terus berlanjut dan ditingkatkan  dengan mengajak keluarga.

" Kegiatan ini semoga diberkahi oleh Allah SWT.Dan akidah yang ada, tetap harus tegak lurus, tidak boleh dipecah belah hanya demi kepentingan sesuatu. Langkah dalam memakmurkan masjid ke depannya memiliki tantangan yang lebih besar, mengingat generasi muda saat ini masih banyak belum tersentuh. kami Polres Lingga dan Polda Kepri selalu siap mendukung kegiatan kegiatan seperti ini, " tutup Kapolres.

Kegiatan tablik akbar yang diisi oleh penceramah Ustad Abdul Karim Mustaqim ini, turut dihadiri oleh Wakapolres Lingga Kompol Ferry Apruzon, S.E, Kemenag Lingga yang diwakili oleh Kasih Haji dan Umrah Bpk. H. Zamroni, S. Ag, Ustadz Abdul Karim Mustaqim, M.A, Ketua MUI Kab Lingga, Ketua NU Kab Lingga, Para Kabag Polres Lingga, Para Kasat Polres Lingga, Para Perwira Polres Lingga, Personil Polres Lingga, Para Tokoh Agama, Majelis Taqlim dan Masyarakat Alim Ulama Dabo Singkep.

Mardian 
 
Top