{[["☆","★"]]}
FKPD dan Taruna Foto Bersama
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menerima kunjungan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan Ke-64 Tahun 2018  dalam rangka Praktek Pelayaran Jalayudha 2018. Minggu (18/11/2018).

Kedatangan para Kadet AAL di Faslabuh TNI AL di Selat Lampa, disambut langsung oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, Komandan Lanal Ranai  Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E. dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMINDA) Kabupaten Natuna.

Komandan Lanal Ranai selaku Penanggung Jawab kegiatan kunjungan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan Ke-64 Tahun 2018 di Kabupaten Natuna  menyampaikan, bahwa ParaTaruna dan Taruni AAL Tingkat IV Angkatan Ke-64 Tahun 2018 yang  berlayar dengan menggunakan dua KRI yaitu KRI Abdul Halim Perdana Kusuma-355 dan KRI Teluk Banten-516, membawa Personel Taruna sebanyak 122 orang yang terdiri dari 37 Personel Taruna Korp Pelaut (30 Taruna dan 7 Taruni), 23 Personel Korp Teknik, 19 Personel Korp Elektronika (17 Taruna dan 2 Taruni), 19 Personel Korp Suplay (15 Taruna dan 4 Taruni), dan 24 Personel Korp Marinir. 

“Mereka akan melaksakan kegiatan di Ranai dalam kegiatan praktek pelayaran Jala Yudha. Kegiatan mereka antara lain, sosialisasi dan promosi ke sekolah tingkat lanjutan atas, pertemuan dengan pejabat daerah Natuna, olahraga bersama, malam kesenian bersama Siswa Siswi SMA, dan kirab dengan menggunakan seragam AAL dan Genderang Seruling(GS) Taruna AAL,” jelas Danlanal, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan disela – sela penyambutan, Minggu pagi (18/11).


Kedatangan KRI Abdul Halim Perdana Kusuma-355 dan KRI Teluk Banten-516 yang membawa 122 Personel Taruna dan Taruni AAL Tingkat IV Angkatan Ke-64 Tahun 2018 disambut dengan Tarian Persembahan yang merupakan tradisi masyarakat Kepulauan Riau yang diberikan kepada tamu-tamu kehormatan yang datang ke Bumi Melayu Kepulauan Riau. Dalam hal ini Komandan Lanal Ranai dan FKPD Natuna melaksanakan pengalungan buang dan pemakaian Tanjak Melayu kepada Dansatgas Letkol Laut (P) Filda Malari, Komandan KRI Abdul Halim Perdana Kusuma-355 Letkol Laut (P) Sumarji Bimoaji, Komandan KRI Teluk Banten-516 Letkol Laut (P) Dwi Yoga, serta Perwakilan Taruna.

“Kegiatan praktek pelayaran ini adalah kegiatan tingkat  akhirTaruna sebelum nantinya pelantikan. Melalui kegiatan ini kita ingin memperkenalkan klebih dekat kepada masyarakat Natuna terutama putra putri daerah, mengenai Akademi Angkatan Laut,” tambah Danlanal.

Melalui kegiatan Jalayudha ini, diharapkan dapat menarik minat putra daerah Natuna untuk menjadi taruna Akademi Angkatan Laut. Selama ini TNI AL membuka peluang sebesar- besarnya pendaftaran dari putra daerah.

Sebelum melaksanakan kegiatan Jalayudha, para Kadet AAL  juga telah melaksanakan pelayaran keluar negeri dengan menggunakan KRI. Dewaruci. Adapun kegiatan Jalayudha 2018 dimulai pelayaran dari Surabaya, menuju Lampung, Dumai, Natuna, Palembang dan berakhir di Surabaya. 

Bupati, Hamid Rizal bersama Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan saat Menyambut Taruna AAL
Bupati Mengalungkan Bunga kepada Perwakilan Taruna AAL 

Bupati Memasangkan Tanjak kepada Dan KRI AHP
Bupati Menyalami Para Taruna di Atas KRI AHP



Adw
 
Top