{[["☆","★"]]}
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :Mengacu dari surat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : S.402/LATMAS/PGL/SDM.2/11/2018, tertanggal 1 November 2018, Sekolah Dasar (SD) 003 Tarempa jalan Kampung Baru Kelurahan Tarempa lolos sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional.

Terkait hal itu, Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) unit VI Anambas Beserta seluruh Anggota Polisi Kehutanan (Polhut) Anambas menyampaikan apresiasinya kepada Sekolah Dasar (SD) 003 Tarempa.

" Kami sangat mengapresiasi kinerja tim dan sekolah sehingga dapat lolos Sekolah Adiwiyata Nasional yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Saya berharap, kalau bisa jangan SD 003 Tarempa saja yang masuk di tingkat basional, sekolah-sekolah yang lain di Anambas idealnya juga harus bisa mengikuti jejak SD 003 Tarempa." Ujar Jaeri Yanto Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Unit VI Anambas. Selasa  (6/11/2018).

Lanjutnya, program adiwiyata adalah untuk mendorong sekolah-sekolah melaksanakan program peduli lingkungan. Dengan melaksanakan program dimaksud diharapkan sekolah dapat melakukan proses pembelajaran yang didasarkan pada cita-cita luhur dan prinsip-prinsip pada semua tingkat dan jenis pembelajaran yang keberlanjutan.

" Kami dari KPHP Unit VI Anambas Beserta anggota mengucapkan selamat kepada SD 003 Tarempa yang sudah masuk di tingkat Nasional Adiwiyata" ucapnya.

Adiwiyata merupakan nama program  pendidikan kementerian lingkungan hidup RI. Program ini adalah upaya  membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk Cita-cita pembangunan berkelanjutan.

Lionardo
 
Top