{[["☆","★"]]}
Pembukaan Kejurnas BKC 2018
BATAM I KEJORANEWS.COM : Acara pembukaan Kejuaraan Nasional BKC 2018 Bersama BP Batam dibuka dengan resmi oleh Anggota 4 / Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya, Mayjend TNI Eko Budi Supriyanto; Ketua Umum Pengurus Besar BKC, Agus Santoso; Ketua Pelaksana Kegiatan, Sulistyana; Ketua Pengcab BKC Batam, Nyangnyang Haris Pratamura; Panitia Penyelenggara, Surya Makmur Nasution. Pembukaan ini ditandai secara simbolis dengan penekanan sirine dan pemukulan gong.

Kejurnas kali ini merupakan kejuaraaan ke-20 yang dilaksanakan oleh BKC dan berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 14-18 November 2018 di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, diikuti kurang lebih 800 atlet dari 21 Pengurus Daerah BKC se-Indonesia. Sebanyak 104 kelas yang dipertandingkan, mulai dari usia dini, under 21, hingga kelas senior.
Penekanan Sirine 


Ketua Umum Pengurus Besar BKC, Agus Santoso, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada BP Batam yang telah mendukung penuh terselenggaranya Kejurnas BKC 2018. Pria yang akrab disapa Kang Agus ini juga menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah guna mempererat silaturahmi antar keluarga BKC.

“Melalui ajang ini, seluruh pimpinan, senior, dan atlet-atlet BKC di Indonesia bisa saling mengenal, menjunjung persaudaraan, dan melatih sifat profesionalisme. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para wasit internasional dari Singapura, Malaysia dan Srilanka yang telah bersedia hadir dan mengawasi jalannya pertandingan.” ujar Agus.
Para Atlet dan Penonton 


Anggota 4 / Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya, Mayjend TNI Eko Budi Supriyanto mengatakan bahwa Bandung Karate Club adalah salah satu perguruan karate di bawah naungan FORKI (Federasi Olahraga Karate-do Indonesia) yang masih diandalkan. BKC juga telah melahirkan atlet-atlet karate yang telah menorehkan namanya di turnamen nasional dan internasional.

“Turnamen ke-20 ini merupakan pertama kalinya BKC laksanakan di luar Pulau Jawa. Kami bersyukur BKC melaksanakan kejurnas di Batam, karena dengan hadirnya atlet-atlet karate dari seluruh Indonesia ini, diharapkan mampu melihat Batam secara utuh. Sehingga pada waktu luang, atlet-atlet tersebut mampu mengeksplor destinasi wisata Batam.” ujar Eko Budi Supriyanto.

Eko juga berharap masing-masing dari atlet dari 21 provinsi yang hadir mampu membagi pengalamannya berwisata di Batam kepada keluarga dan rekan sejawatnya saat kembali ke daerah masing-masing. Sebelum menutup sambutannya, Eko berpesan kepada seluruh atlet agar dapat mengeluarkan kemampuannya secara maksimal, dengan berlandaskan sportivitas, diikuti penilaiain yang adil dari wasit.

Humas  BP Batam
 
Top