{[["☆","★"]]}
Personel Kejaksaan Batam usai Upacara
BATAM I KEJORANEWS.COM : Didie Triharyadi, S.H., M.H., kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Batam mengajak jajarannya memaknai Hari Pahlawan Nasional ke - 73 sebagai motivasi bagi diri untuk berbuat baik bagi Nusa dan Bangsa Indonesia serta  selalu menjaga nasionalisme. Hal tersebut disampaikan Kajari Batam kepada para pegawainya usai membacakan sambutan Menteri Sosial RI dalam upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 di halaman Kantor Kejari Batam. Sabtu (10/11/2018).


Dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional ke 73 ini, Kejari yang menjadi inspektur upacara membacakan sambutan/ amanat Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI).

" Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. 

Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia." 
Kajari saat Membacakan Amanat Mensos


" Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah: “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara." 

" Selain itu, ada makna pemikiran tentang gerakan perjuangan, hingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia, sebagai bangsa yang merdeka serta bangsa yang sederajat dengan Bangsa lain."

" Patriot anak pahlawan harus dijaga biar generasi muda yang belum menyadari bisa lebih memahami lagi. Bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan damai bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur." Ujar Menteri yang dibacakan oleh Didie Triharyadi, S.H., M.H.,

Pada upacara ini, bertindak sebagai Komandan Upacara Ryan, S.H., yang diikuti para Kasi, Jaksa Fungsional, dan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Batam.

Rdk
 
Top