Jumaga Nadeak Beri Materi di Kuliah Umum Umrah


Jumaga Nadeak Beri Materi di Kuliah Umum Umrah

Jumaga Nadeak saat Beri Materi ke Mahasiswa 
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak, S.H, memberikan materi dalam Kuliah Umum kepada 219 mahasiswa/i dari berbagai Program Studi (Prodi) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), di Gedung Auditorium UMRAH Dompak, Kamis (08/11/2018) pagi.

Dalam Kuliah Umum yang bertajuk Peran DPRD Provinsi Kepulauan Riau dalam Pembangunan (Kebijakan Anggaran untuk Kesejahteraan Masyarakat Kepulauan Riau) ini, Jumaga Nadeak memberikan materinya terkait Peran dan Fungsi DPRD, serta Badan Anggaran (Banggar) DPRD.
Kuliah Umum Umrah

"DPRD memiliki 3 fungsi yakni ; Legislasi, Penganggaran dan Pengawasan. Sedangkan tugas DPRD terkait Anggaran ini membahas dan memberi persetujuan anggaran daerah yang di ajukan oleh Gubernur ke dalam Banggar, Banggar hanya menyiapkan anggaran, sedangkan untuk pembahasan secara detailnya dibahas di masing-masing Komisi", katanya.

Wakil Rektor II UMRAH, Agus Sutikno dalam kesempatan ini mengatakan, terkait dengan masalah anggaran, di UMRAH sangat butuh dukungan dan bantuan dari pihak lainnya yakni DPRD Kepri, dan Pemerintah Provinsi.

"UMRAH merupakan Universitas Negeri di Kepri, saat ini UMRAH sudah memiliki predikat B, akan tetapi kami sangat membutuhkan dukungan dan bantuan anggaran dari DPRD Kepri dalam hal Sarana Prasarana di UMRAH", imbuhnya. 
Perlu diketahui Anggaran UMRAH 73%  di kelola untuk anggaran belanja pegawai dan operasional, sementara 1.3% nya untuk belanja modal.

Terkait Anggaran untuk Sarana dan Prasarana (Sapras), dan gedung Kampus UMRAH, Jumaga Nadeak akan mengupayakannya tahun depan, jika dirinya terpilih lagi menjadi Anggota DPRD Kepri.

Dalam kata penutupnya, Jumaga Nadeak mengatakan, "Ilmu yang kamu dapat di kampus adalah ilmu yang banyak terdapat di dalam masyarakat. Dikampus seringlah berkomunikasi dan bergaullah di dalam masyarakat," pesannya.

Hadir dalam kegiatan Kuliah Umum ini, Wakil Rektor II UMRAH, Agus Sutikno, Wakil Dekan I FISIP UMRAH, Nanik Rahmawati, M.Si, Dekan FISIP UMRAH, Dr. Oksep Adhayanto, S.H, M.H, Dosen FISIP UMRAH, Dr. Rumzi Samin, M.Si, Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara, Imam Yudhi Prasetya, M.Si, dan Sekretaris Prodi Ilmu Hukum, Irman, S.H, M.H.

Humas DPRD Kepri
Lebih baru Lebih lama