{[["☆","★"]]}
Atlet Judo Lingga dan Official 
LINGGA I KEJORANEWS.COM :Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) yang berlansung di Kabupaten Bintan sejak 24 November dan berakhir pada 1 Desember 2018 nanti, memberi arti tersendiri bagi atlet judo kabupaten Lingga. Hal ini dikarenakan judo salah satu cabang olah raga yang semulanya tidak di perhitungkan ternyata berhasil menyumbangkan 4 medali untuk Lingga, yakni 1 emas dan 3 perak.

Yusrizal, S.H.,  Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Lingga menyampaikan rasa bangganya terhadap para atlet binaannya.

" Meskipun semulanya keberadaan kami dari cabang judo ini diragukan dapat menghasilkan mendali bahkan sempat pula kami tidak dapat turut serta mengirim atlet judo kami ke Porprov ini, ternyata saat ini kami sudah buktikan bahwa para atlet judo yg kita miliki bisa berbicara di kancah pekan olah raga provinsi Kepri ini, " ungkap Yusrizal, Jumat ( 30/11/2018).
Atlet Lingga di Proprov Kepri


Menurut Yus, 4 medali yang dipersembahkan atlet Judo untuk kabupaten Lingga adalah kado terindah dari PJSI Kab. Lingga untuk HUT Ke. Lingga ke 15 ini.

" Atas perolehan medali kami pengurus PJSI Lingga mengucapkan terima kasih kepada penggurus Koni yang memberi kesempatan kepada kami untuk turut serta ikut di pekan olahraga tingkat provinsi Kepri ini." Ujar Yusrizal yang didampingi manejer timnya Jhoni Prastya. 

" Kita di pekan olahraga provinsi Kepri di cabang judo ini hanya mengikuti 4 kelas dari 8 kelas yang pertandingkan. 4 kelas yang kita ikuti semuanya kita memperoleh medali.dan ke empat atlet ini memang sudah dipersiapkan jauh jauh hari oleh pelatihnya Marbeska. Marbeska sendiri memang mantan atlet judo, " urai Yus.

Diterangkan Yus, 4 atlet yang memperoleh medali adalah : Andika dengan perolehan medali Perak yang bermain di kelas 55 s/d 60 Kg Putra. Kemudian Heru yang meraih medali Perak bermain di kelas 60 s/d 66 Kg Putra, selanjutnya Ringgo Sitorus yang meraih medali Perak bermain di kelas 100 Kg putra dan Febrianto pegawai Rumah Sakit Dabo Singkep yang memproleh medali Emas, bertanding di kelas 81 s/d 90 Kg putra.

" Memang dari pertandingan sempat kita hampir kehilangan 1 medali perak di saat Ringgo Sitorus mengalami cedera namun akhirnya bliau berhasil meraih mendali perak, " ungkap Yus.

Sementara,Kadispora Lingga Raja Fahrurrazi melalui Kabidporanya Rostam yang didampinggi Sekretaris Koni Kabupaten Lingga Gunawan saat menyambut kemenangan dan kedatangan para pejudo Kabupaten Lingga mengaku sangat bangga.

''Ini adalah anak-anak Lingga yang sangat berprestasi, kami sangat senang dan bangga. Kedepan Pora dan Koni sudah sepakat untuk membuat program bersama-sama demi olah raga di kabupaten Lingga, '' ujar Rostam.

Mardian
 
Top