{[["☆","★"]]}
Bupati saat Melakukan Penanaman Padi
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H., menghadiri acara penanaman padi perdana di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, Ke (8/11/2018).

Di acara penanaman padi untuk muain  Oktober 2018-Maret 2019 sekaligus pemberian bibit padi dan Ikan lele ini, Bupati menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan terus dilakukan sehingga program pemerintah berjalan sesuai peruntukkannya dan bisa dirasakan oleh warga masyarakat petani.

Ia juga menghimbau kepada petani dan nelayan yang telah mendapat bantuan agar tetap menjaga dan merawat apa yang telah diberikan oleh Pemerintah Kepulauan Anambas.

" Pemberian bantuan ini bukanlah semata - mata untuk kebutuhan komersial maupun habis pakai, melainkan akan ada pengecekan pendampingan dan pelatihan terkait pembesaran dan pembibitan secara sendiri, sehingga kegiatan ini bisa berkesinambungan demi kebutuhan hidup bagi bapak dan ibu para petani dan pembudidaya ikan air tawar, " ujar Bupati.

Dalam pertemuan ini salah satu kelompok Tani dari Desa Bukit Padi
menyampaikan usulan kepada Bupati agar bantuan bisa diberikan merata di setiap kelompok.

Mereka juga berharap, kepada Pemerintah Daerah agar selalu melakukan monitoring ke daerah - daerah demi peningkatan pertanian maupun perikanan
Sehingga perekonomian masyarakat petani dan nelayan meningkat.

" Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Kepulauan Anambas atas bantuan yang diberikan, semoga dengan adanya bantuan ini bisa merubah perekonomian kami masyarakat Kecamatan Jemaja Timur, " ujar perwakilan petani.

Lanjutnya, mereka juga berpesan kepada Bupati agar bisa kembali datang di saat Panen Raya nanti.

Lionardo
 
Top