Bupati Pimpin Upacara dan Tabur Bunga dalam Peringatan Hari Pahlawan 2018


Bupati Pimpin Upacara dan Tabur Bunga dalam Peringatan Hari Pahlawan 2018

ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, S.H., dan jajaran bersama instansi vertikal lainnya, menggelar upacara dan tabur bunga di laut dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2018. Sabtu ( 10/11/2018) sekira pukul 08:00 WIB.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Sulaiman Abdulah Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan sedangkan tabur bunga usai upacara dilaksanakan di Pelabuhan Pelni Bukit Raya Tarempa.

Pada upacara, Bupati bertindak sebagai Inspektur upacara, komandan upacara
Ipda,Gunawan Husein dan Bripda Arianti selaku pembawa acara.


Pesan -pesan perjuangan yang dibacakan oleh Bripda, Arianti saat upacara adalah :
1)Pesan Pahlawan Nasional, Nyi Ageng Serang: " Untuk keamanan dan kesentausaan jiwa,Kita harus mendekatkan diri kepda tuhan yg maha esa, dan tidak akan takut menghadapi cobaan hudup, katena tuhan selalu menuntun dan melimpahkan anugrah yang tdak ternilai harganya

2) Pesan pahlawan nasional,Jendral Sudirman : " Tempat saya yg terbaik adalah di tengah tengah anak buah,saya akan meneruskan perjuangan,Met of zonder pemerintah TNI akan berjuang terus".

Kegiatan upacara diikuti oleh Komandan Pangkalan TNI-AL Tarempa, Danramil Tarempa, Kapolres Anambas, Kacabjari, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah dan siswa SMP dan SMA.

Setelah upacara Bupati yang memimpin  tabur bunga dan pelepasan karangan bunga meminta para peserta untuk mengheningkan cipta, berdoa untuk para pahlawan yang telah gugur di medan juang.

Lionardo
Lebih baru Lebih lama