{[["☆","★"]]}
Baznas Kepri dan Pihak Kampus Unrika
BATAM I KEJORANEWS.COM : Korban gempa dan tsunami yang menerjang Palu, Donggala dan Sigi di Sulawesi Tengah pada akhir bulan September lalu masih menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga korban. Bantuan mulai berdatangan dari dalam maupun luar negeri untuk meringankan beban korban yang saat ini masih bertahan di tenda-tenda pengungsian.

Berbagai elemen masyarakat langsung bergerak cepat untuk lakukan penggalangan dana bagi saudara-saudara sebangsa dan setanah air di Palu, Donggala dan Sigi. Tidak ketinggalan mahasiswa Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) turut serta melaksanakan aksi penggalangan dana. Donasi ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa UNRIKA dari 5 Fakultas (Fisipol, Ekonomi, Hukum, Teknik dan FKIP) serta Unit Kegiatan Mahasiswa yang semuanya terlibat aktif (LDK, HIMPALA, PMK, UKPM, PIK GENRE, MENOD & SAMBA RADIO).
Penyerahan Bantuan

Puncaknya di acara Berdoa Bersama untuk Indonesia, Selasa (30/10/2018) di Aula Mini UNRIKA. Hadir di acara ini Wakil 3 Rektor dan Wakil 4 Rektor UNRIKA, Wakil Ketua III Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Cahyo Budi Santoso, SE, M.Ak, dan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Surya Makmur Nasution sebagai undangan sekaligus pemberi tausiah dalam acara tersebut.

Diketuai oleh Muhammad Idrus Hamid dan didampingi Friyanda Paraningtyas sebagai sekretaris, penggalangan dana yang dimulai sejak 3 hingga 7 Oktober 2018 lalu terkumpul sejumlah 40 juta rupiah, dan diserahkan secara simbolis kepada Pimpinan BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau Dr. Cahyo.

Dalam sambutannya, Dr. Cahyo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan ini.

 "Semoga apa yang telah kita ikhtiarkan ini menjadi keberkahan bagi kita semua. Insyaallah BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau akan segera menyalurkan donasi kemanusiaan UNRIKA ini kepada saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah", ucapnya. 

(HBK)
 
Top