{[["☆","★"]]}
Kapolres bersama Pimpinan TNI dan Ketua Hindu Dharma Natuna, Akiang 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bertempat di Mapolres Natuna, Selasa pagi (9/10/2018), dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Penangulangan bencana alam, bertindak selaku inspektur apel Kapolres Natuna AKBP. Nugroho Dwi Karyanto.

Dalam sambutannya Kapolres Natuna AKBP. Nugroro Dwi Karyanto, menyampaikan melihat  dari kondisi Natuna yang berada di daerah pesisir, sangat rentan terjadi bencana alam, oleh karena itu perlu penanganan, yang baik, apa bila terjadi sesuatu hal tidak yang tidak diinginkan.
Apel Siaga


" Peralatan dan personel harus siap siaga dalam membantu masyarakat, terutama saat evakuasi dan penyelamatan korban,” kata Kapolres dalam sambutannya.

Tambahnya, untuk itu Sekda Natuna ditunjuk sebagai Ketua, sesuai Amanat UU no 24 Tahun 2007 perlu dibentuk BPBD. Dengan adanya pembentukan itu maka daerah akan mendapatkan dana operasional dari pusat .Apel ini juga merupakan  bentuk kepedulian daerah dalam  membatu Pemerintah,  dengan  membentuk BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).
Kapolres Pimpin Apel

Sekda Natuna


“Mudah-mudahan saja di wilayah Natuna tidak ada bencana alam yang melanda daerah Kabupaten Natuna ini ,” harap Kapolres Natuna.

Apel turut dihadiri oleh  Sekda Natuna Wan Siswandi, para pimpinan FKPD dan OPD terkait, turut  dalam barisan apel  ,  anggota TNI AU,   TNI AL ,  TNI AD,  Satpol PP,   Basarnas,  Dishub Natuna , Dinas Kesehatan, dan  FKPPI Natuna.

Dikarenakan daerah pesisir yang memiliki letak Geografis, Geologi dan Tofografinya yang rentan dengan gangguan alam, yang dapat terjadi sewaktu – waktu,    untuk itu diharapkan seluruh unsur baik TNI, Polri, SAR dan elemen masyarakat lain agar tetap waspada untuk menghadapi potensi bencana alam.

Adw
 
Top