{[["☆","★"]]}
Kapolres bersama Masyarakat Penagi
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Berbagai keluhan warga Penagi seputar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan lalu lintas disampaikan warga setempat kepada Kapolres Natuna dalam BASEMBANG BACARITA KAMTIBMAS POLRES NATUNA, Rabu pagi (10/10/2018) di Penagi.

Dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Polres Natuna itu warga setempat diberi kebebasan untuk menyampaikan keluhan maupun pertanyaan seputar permasalahan hukum dan Kamtibmas.
Kapores saat Pertemuan dengan Warga Penagi


Lamihadinata Ketua Pemuda Penagi menyampaikan bahwa masalah Kamtibmas yang terjadi diantaranya mengenai oknum warga setempat yang diindikasi melakukan kumpul kebo bertahun- tahun namun tidak ada tindakan tegas terhadap oknum bersangkutan. Sementara ketua RT dan RW serta tokoh agama penagi juga sudah menasihati oknum bersangkutan namun tidak diindahkan.Selain itu adanya perjudian diwilayah itu juga disampaikan oleh warga setempat kepada Kapolres.

“Banyak hal Pak Kapolres, yang sebenarnya tidak benar,tapi kami tidak tau lagi harus bagaimana. Seperti adanya oknum warga laki – laki an perempuan, yang tinggal serumah tanpa menikah, juga perjudian,” kata Lamihadinata.

Berbagai keluhan warga tersebut ditanggapi Kapolres AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, menurut orang nomor satu di Polres Natuna itu, semua hal  harus disikapi dengan sebaik mungkin dan   tetap mengedepankan kearifan lokal.

Dalam hal ini Kapolres minta agar sebelum berbagai masalah disampaikan kepada yang lebih tinggi, agar dapat diselesaikan secara berjenjang, dari tingkat RT dan RW, kemudian baru ke Polsek atau kelurahan.

“Kita tetap mengedepankan kearifan lokal dalam segala hal ,Bapak – Bapak. Karena bisa jadi hal yang kita anggap bertentangan tetapi sebenarnya merupakan tradisi setempat. Tapi Bapak – Bapak sekalian jangan takut, bila memang ada pelanggaran hukum, tetap akan kita tindak,siapapun orangnya,” kata Kapolres.

Pertemuan yang dilaksanakan dalam suasana penuh keakraban itu, berjalan aman dan lancar. Pertemuan yang dilaksanakan Polres Natuna bersama warga Penagi merupakan kegiatan Polres untuk lebih dekat dengan masyarakat. kegiatan ini menurut Kapolres akan dilaksanakan secara rutin dengan wilayah yang berpindahmasyarakat.

Melalui kegiatan Blusukan kepada warga ini Kapolres Berharap dapat lebih mendekatkan Kepolisian dengan masyarakat.

Adw
 
Top