{[["☆","★"]]}
Komandan Lanud Rsa. Kol. Pnb. Prasetya Halim
Photo Bersama Purnawirawan Warakawuri dan
Veteran
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Upacara peringatan Hari ulang tahun ke 73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dikabupaten Natuna diperingati dipusatkan di Markas Komando Batalion Komposit Gardapati Sepempang. Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad Kolonel Penerbang Prasetya Halim.

Dalam upacara yang dihadiri sejumlah pejabat daerah itu, Inspektur upacara membacakan sambutan tertulis dari Panglima Tentara Nasional Indonesia, Marsekal TNI, Hadi Tjahyanto.
Danlanud Rsa Berikan Potongan Tumpeng pada Anggota TNI

Dalam sambutan tertulisnya, Panglima mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI bahwa tugas pengamanan TNI tidak semata dalam perang saja namun juga disegala aspek, termasuk juga Pemilu.

Menyinggung tentang pelaksanaan Pemilu 2019 yang telah memasuki tahapannya, Panglima menekankan kepada seluruh personil TNI agar  memperkuat iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Luruskan hati untuk terus beribadah karena hanya kepada NYA lah, kita berserah diri dan mendapatkan kekuatan,” pesan Panglima TNI yang dibacakan Danlanud RSA selaku Inspektur Upacara HUT TNI ke 73, Jum’at (5/10/2018)pagi.

Selain itu, Panglima juga berpesan agar para prajurit TNI selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa dengan senantiasa mempertahankan dan meningkatkan soliditas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Para anggota TNI juga diminta untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan profesionalisme guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang dilimpahkan kepada TNI.

Para anggota TNI juga ditekankan  untuk tidak mudah terpancing emosi dan terlibat dalam kelompok tertentu selama tahapan Pemilu. Oleh karenanya setiap prajurit TNI harus memantapkan netralitas baik sebagai individu maupun satuan dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

“Jalani setiap tugas dengan iklas, karena tugas kita adalahsemata untuk kepentingan bangs da n negara tercinta,” tegas Panglima.

Upacara Peringatan HUT TNI di Natuna juga diikuti oleh Organisasi kepemudaan, FKPPI, Komuna, Rapi,dan Pramuka Pelajar. Usai upacara dilaksanakan pemotongan tumpeng dan pemberian tali asih kepada Purnawirawan TNI, Warakawuri, Veteran dan yatim piatu. Acara dimeriahkan juga dengan hiburan band.

Adw
 
Top