{[["☆","★"]]}
Upacara Peringatan HKP di Anambas
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :Pancasila merupakan pemersatu kehidupan berbangsa dan bernegara masyarakat Indonesia secara utuh. Selain itu Pancasila juga memperkuat sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi, budaya, politik masyarakat Indonesia, " Hal ini disampaikan Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto SIK.,  kepada media ini, usai mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila  (HKP) di halaman Kantor Bupati jalan Imam Bonjol Kelurahan Tarempa. Senin (1/10/2018).

Ditambahkannya, bahwa untuk membangun bangsa dan negara Indonesia yang dicintai, dibutuhkan kerja keras bersama berlandaskan Pancasila tersebut. 

“Pancasila adalah sumber nilai jati diri bangsa sekaligus pondasi negara kita, sebagai falsafah negara Pancasila menjadi acuan kita dalam mewujudkan Indonesia yang adil makmur dan sejahtera,” ujarnya.

FKPD saat Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Tambahnya lagi “Kita harus bersyukur dan terus memperkuat Pancasila yang telah menunjukkan dan memungkinkan kita hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi dengan siapa saja yang berbeda latar belakang agama, suku, ras, adat-istiadat, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sekaligus kita harus mengikis benih dan tumbuhnya nilai paham radikalisme dan sejenisnya,” harapnya.

Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018 Kabupaten Kepulauan Anambas mengangkat tema “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur”.

Lionardo
 
Top