{[["☆","★"]]}
Photo Bersama di Lokasi Kebakaran
BATAM I KEJORANEWS.COM :  Empati terhadap korban kebakaran di Yayasan Pesantren Aljabar Bengkong Kota Batam, Keluarga Besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam menyambangi pesantren tersebut sekaligus memberikan bantuan Sembilan bahan pokok (Sembako) dan Sejumlah Alat Tulis Kantor (ATK). Jumat (19/10/2018). 

Kepada Deden Sirajudin, Sekretaris Yayasan Profesor Samsudin, yang menerima rombongan Kejari Batam, Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Batan, Filpan F. D Laia. menyampaikan bahwa, pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian guna meringankan beban serta duka para korban kebakaran.
Jajaran Kejari Batam di Pos Bantuan


"  Semoga saja, bantuan yang kami berikan bermanfaat untuk para korban dan semoga Ponpes ini bisa segera terbangun seperti semula," ujar Filpan.

Sementara itu, Deden menyampaikan bahwa dirinya yang mewakili para korban menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya  karena telah diberi bantuan.

" Kami laporkan di sini pak dari kejadian itu, ada 11 rumah habis terbakar dengan korban 76 orang, namun hanya luka bakar, bersyukur tidak ada korban jiwa. " Terangnya.

Setelah pemberian bantuan Kasdum, Filpan bersama Deden pengurus mayasan melihat 11 rumah yang terbakar.

Di lokasi kebakaran ini, Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri Cabang Medan bersama Polisi Sektor Bengkong melakukan olah TKP untuk mencari tahu penyebab kebararan. 

Kapolsek Bengkong melalui Kanit Reskrim Iptu Ikhtiar Nazara SH mengatakan, olah TKP bersama Tim Labfor baru dilakukan  hari Jumat ini.

"Tim Labfor sedang bekerja untuk mencari tahu penyebab kebakaran ini. Sedangkan untuk hasil penyelidikan, masih menunggu setelah selesai dilakukan oleh tim Labfor. " ujar Ikhtiar Nazara.

Sejumlah bantuan yang diberikan oleh Kejari  Batam ke pesantren yang terbakar pada Selasa malam lalu (16/10/2018) adalah 3 karung beras, 9 kardus mie instan, 6 papan telur,  3 dus kopi, minyak goreng, gula dan lainnya. Selain itu diberikan juga 60 kain sarung, 15 mukena dan berbagai ATK seperti buku tulis sebanyak 640 buah, kotak pensil dan beberapa ATK lainnya. 

Rdk
 
Top