{[["☆","★"]]}
Kapal Anambas 1
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Jumat siang (12/10/2018) Rohidah (25 tahun), Pegawai Tidak Tetap ( PTT),   Puskesmas Desa Nyamuk Kec. Siantan Timur yang hilang usai kecelakaan di Laut Aetang Perairan Batu belah Kec. Siantan Timur, ternyata belum berhasil ditemukan jenazahnya oleh tim pencarian korban yang menggunakan kapal Anambas 1  milik Pemerintah Daerah (Pemda)Kabupaten Kepulauan  Anambas.

Korban terakhir kecelakaan Laut tunggal Spead Boat Puskesmas keliling (Puskel) Kec. Siantan Timur ini, maka tercatat dari 11 penumpang, korban meninggal ada sebanyak 4 orang, yakni :
a. Rindang Melisa (P), 27 th, kristen, jl.pandega A blok IV no 199 Rt 001/Rw 007 Desa Bojong rawalumbu kota bekasi Prov. Jabar.
b. Varendra Pradipta (L), 1 th 8 bln, islam, Desa Nyamuk Kec.Siantan Timur.
c. Azhar (L), 30 th, Islam, Desa Nyamuk Kec.Siantan Timur.
d. Najwa (P), 5 th 9 bln, Islam, Desa Nyamuk Kec.Siantan Timur.

Sementara Rohidah (p), 25 Tahun, Islam, PTT  Puskesmas Desa Nyamuk Kec. Siantan Timur, masih dalam pencarian.
Pencarian Korban


Sedangkan korban selamat adalah : 
a. Yuliana (P), 31 thn  ibu rumah tangga
b. Eko (P), 33 thn, PNS Puskesmas Nyamuk
c. Sari devi (P), 22 thn, PTT Puskesmas Nyamuk
d. Fatra (P), 3 thn Anak Izhar
e. Kartini (P), 52 thn. Ibu rumah tangga.
f. Ibrahim Nahkoda Kapal ( Lk) 47 Thn.

Terhadap Jenazah Korban Meninggal dunia telah di bawa pulang kerumah oleh pihak keluarga utk di kebumikan setelah di visum oleh Dokter. Yang disaksikan oleh Kapolsek Siantan AKP. Jefri Syam.

Terhadap korban selamat setelah mendapat perawatan medis di puskesmas Tarempa kondisinya sdh sehat dan kembali pulang ke rumah. 

Kronologis kejadian rilis Polres Anambas bahwa, saksi Sdr. eko ( korban ) yang ikut dalam Speed  menerangkan bahwa Speed boat Puskel dari pelabuhan Pemda Tarempa pukul 18.30 Wib menuju pulau nyamuk.  Setengah jam perjalanan sekira pukul 19.00 Wib setiba di daerah perairan Batu Belah arah kedepan belok kanan terdapat tiang pancang penanda daerah laut dangkal/karang. Kecelakaan laka laut tersebut diperkirakan dikarenakan arus laut kuat  dan menabrak Sampah kayu  yang terapung di laut sehingga membuat Speed Boat Puskel terbalik ke kiri dan tenggelam korban yang selamat menjadikan kapal yang terbalik menjadi pelampung.

Tim pencarian du kapal Anambas 1 adalah : 
1. Sekda Kab. Kep Anambas, Sahtiar. 
2. Ka.Bakesbangpol,
3. Kabag umum kab Kep Anambas. 
4. Kapolsek Siantan, Akp Jefri Syam berserta anggota dan Ka. Posyan KKP IPDA Nurudin.
5. Tim Sar Kab. Kep Anambas dan Lanal Tarempa.

Lionardo

 
Top