{[["☆","★"]]}
Photo Bersama
BATAM I KEJORANEWS.COM : Menyambut kunjungan 15 guru dan 65 pelajar Sekolah Dasar (SD) Johor, Malaysia, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 008 Sekupang, Batam menggelar acara pentas seni dan budaya dengan tajuk Ragam Budaya Serumpun Indonesia - Malaysia. Sabtu (27/10/2018).

Kegiatan di panggung dan lapangan sekolah terlihat meriah, dengan banyaknya orang tua siswa dan tamu undangan lainya yang menyaksikan putra dan putrinya tampil di atas panggung seni pertunjukan.

Pada acara ini, selaku tuan rumah SDN 008 menampilkan tarian massal nusantara, yakni Tari Anak Laut dan Tari Anak Negeri ikon dari pramuka, tidak ketinggalan semua kegiatan eskul di sekolah juga ikut ditampilkan. Selanjutnya acara semakin meriah ketika  siswa sekolah Bukit Tiram Johor Malaysia membawakan vokal  solo dan puisi solo, disusul siswa sekolah Taman Nusa Damai menampilkan Tarian Zapin.
Kegiatan di Lapangan
Di

Di bangku tamu undangan Ketua rombongan dan juga sebagai pejabat pendidikan negeri Johor, Malaysia Encik Khairulakmar terlihat senang bisa menyaksikan siswa - siswinya bisa memperkenalkan seni dan budaya Melayu Malaysia di Indonnesia.

Kepala sekolah SDN 008 Sekupang Batam, Musarman Alirman,di penghujung acara  mengatakan,  bahwa tujuan diadakanya acara ini untuk memupuk kebersamaan antar sekolah dasar negeri Batam  dan Malaysia dengan memperkenalkan seni dan budaya diantara kedua belah pihak.

" Ini adalah kunjungan balasan dari 13 sekolah asal Johor, Malaysia ke sekolah kami. Sebelumnya pada bulan Februari 2018 lalu, sekolah kami yakni, sebanyak 40 siswa dan 30 guru sekolah serta orang tua siswa terlebih dahulu telah melakukan kunjungan ke sekolah Johor, Malaysia, " ujar Musarman.

M. Imron
 
Top