{[["☆","★"]]}
Deputi 5, Bambang Purwanto bersama Sigit Riyarto
Memberi Penjelasan tentang Bakti Sosial
BATAM I KEJORANEWS.COM : Jajaran Pejabat dan pegawai BP Batam serta sejumlah pimpinan redaksi media di Batam, menggelar gotong-royong (Goro) kebersihan dan penanaman pohon di Kampung Bagan RT 01, Kecamatan Sei Beduk. Minggu pagi (7/10/2018).

Dalam kata sambutannya kepada jajaran dan masyarakat Bagan, Deputi 5  Bidang Pelayanan Umum, BP Batam, Bambang Purwanto mengatakan, dirinya mengapresiasi pegawainya yang hadir dan mengikuti Goro tersebut. Menurutnya kegiatan itu adalah bentuk bakti sosial BP Batam kepada masyarakat, yang semoga bermanfaat untuk masyarakat.
Pegawai BP Batam saat Goro di Bagan

" Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada semuanya yang hadir pada kegiatan ini, ini adalah bentuk bakti kita kepada masyarakat. Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Semoga kegiatan kita ini bermanfaat bagi masyarakat di sini , " ujar Bambang.

Menanggapi sambutan dari Bambang Purwanto, Amran Ketua RT 01, menyampaikan, bahwa dirinya yang mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya. Selain itu dirinya juga menyampaikan terkait persoalan sulitnya mengurus sertifikat kavling milik warga.
Bambang Purwanto dan Amran Ketua RT 01 Bagan

" Masalah kami masyarakat Bagan adalah hingga saat ini, kami masih belum memiliki surat sertifikat kavling kami. Padahal kami telah bertahun-tahun tinggal di sini , kami telah mencoba mengurus ke Badan Pertanahan Batam tapi masih belum ada solusi. Semoga keluhan kami ini nanti ada solusi dari pihak BP Batam, " terang Amran.

Usai melakukan Goro dan Penanaman pohon, Bambang Purwanto menyampaikan bahwa terkait sertifikat tanah kavling yang menjadi keluhan warga, pihaknya akan menyampaikannya ke pimpinan BP Batam guna mencari solusi masalah tersebut.
Pegawai BP Batam

" Kegiatan kita bakti kepada masyarakat dalam rangka hari bakti ke 47 BP Batam, ini salah satunya ya itu tadi, yakni menyerap aspirasi masyarakat. Aspirasi itu nanti akan kita jadikan laporan akhir kepada pimpinan, dan tentu akan kita carikan jalan keluar untuk masalah sertifikat kavling itu, bagaimanapun itu adalah hajat hidup manusia, " jelas Bambang di Sea Food Piayu Laut usai kegiatan.

Sigit Riyarto, Direktur Rumah Sakit BP Batam yang juga koordinator Bakti  Sosial BP Batam ke 47, yang mendampingi Deputi 5, menyampaikan bahwa kegiatan Goro dan penanaman pohon di Bagan adalah salah satu rangkaian dari kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh BP Batam.

" Bakti Sosial yang kita  lakukan ada 3 katagori, yakni Kebersihan lingkungan, penghijauan dan kesehatan. Kebersihan lingkungan dan penanaman pohon yang kita lakukan tadi, bertujuan untuk  mendorong masyarakat agar membersihkan lingkungannya sendiri,  karena kebersihan lingkungan dan penghijauan bagus untuk kesehatan.

Terkait bidang kesehatan, terang Sigit, bakti sosial yang dilakukan adalah Sunatan massal, bersih-bersih telinga, operasi bibir sumbing dan donor darah.

" Sunatan massal dan bersih-bersih telinga sedang berlangsung, Minggu depan kita lakukan operasi bibir sumbing dan Minggu berikutnya kita lakukan donor darah. Kegiatan bakti sosial kita ini dapat sambutan yang baik dari masyarakat, tercatat sudah 700 orang, dan target kita 1000 orang yang ikut serta. Semoga kegiatan yang baik ini dapat diteruskan oleh masyarakat. " Harap Sigit.

Rdk
 
Top