{[["☆","★"]]}
Elemen Masyarakat dan Polisi saat Penggalangan Dana
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sebesar  Rp 34.juta, 816 ribu rupiah terkumpul dalam waktu 2 jam penggalangan dana bagi korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi tengah, yang dikoordinatori Polres Natuna pada selasa (2/10/2018) petang di Ranai Kota dan sekitarnya.

Sejumlah organisasi masyarakat dan kepemudaan terlibat langsung dalam kegiatan penggalangan dana tersebut, diantaranya Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Natuna, FKPPI Natuna, BEM Stai Natuna, PWI, AJOI, Pramuka, dan sejumlah organisasi lainnya.

Ada 3 titik yang menjadi target penggalangan dana, diantaranya di jalan  Pertigaan Soekarno Hatta- Jalan hangtuah, Prapatan Masjid Jamik Ranai, dan Pertigaan jalan Adam Malik dan HR.Soebrantas. Kapolres Natuna AKBP. Nugraha Dwi Karyanto, selaku koordinator kegiatan, disela kegiatan mengatakan penggalangan dana dilakukan secara spontanitas dengan melibatkan organisasi Kemasyarakatan dan kepemudaan , sebagai wujud kepedulian masyarakat Natuna.
Kapolres saat Penggalangan Dana

“Seperti biasanya kemaren juga saat ada kejadian gempa di Lombok juga kita lakukan, kita berpartisipasi membantu meringankan beban saudara kita yang sedang mengalami musibah di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah,” jelas Kapolres.

Antusiasme masyarakat dalam memberikan dukungan terlihat dari besarnya dana yang terkumpul. Reni salah  seorang warga Kecamatan Bunguran  Timur yang turut memberikan sumbangan menyambut positif kegiatan penggalangan dana tersebut.
Masyarakat Memberi Sumbangan 


“Luar biasa ya, kita sangat prihatin dengan musibah yang dialami saudara kita di Sulawesi tengah. Meski tidak banyak semoga bantuan ini dapat membantu mereka,” ujar Reni.

Senada dengan Reni, Yogi salah seorang anggota TNI yang ditemui saat memberikan sumbangan bagi korban gempa dan Tsunami di Palu, mengatakan, dirinya berharap musibah yang dialami masyaraka Sulawesi tengah dapat membuka hati masyarakat Natuna untuk peduli dan membantu sesama.
Penggalangan Dana

“Semoga bantuan sumbangan ini yang  kita berikan  dapat meringankan penderitaan mereka yang sedang tertimpa musibah,” kata Yogi.

Kegiatan penggalangan dana yang dipusatkan di Pos 901 Satlantas Polres Natuna itu, dimulai pada pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB, diawali dengan apel bersama dipimpin langsung Kapolres Natuna. Hadir pada penggalangan dana tersebut Ketua PMI Natuna, Ngesti Yuni Suprapti.

Adw

 
Top