Dapat Hibah Lahan, Warga Pengudang Beri Apresiasi pada Bupati


Dapat Hibah Lahan, Warga Pengudang Beri Apresiasi pada Bupati

Penandatanganan MoU Hibah Lahan
BINTAN I KEJORA NEWS.COM : Masyarakat Desa Pengudang menyambut gembira dengan penandatanganan MoU Hibah Lahan dengan Nomer 037/BMW-LGL/IX/2018 Tanggal 10 September 2018 di mana sebanyak 100 Hektar antara PT BMW ( Buana Megawisatama ) yang diwakili oleh Direktur PT BMW Gianto Gunara dengan Pemkab Bintan yang ditandatangani Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos. 

Kepala Desa Pengudang Kamali menuturkan bahwa hal tersebut sebagai suatu tonggak sejarah bagi masyarakat Desa Pengudang dimana atas perjuangan Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos sehingga doa masyarakat terhadap lahan akhirnya terselesaikan.
Bupati dan Wakil Berikan Dokumen Lahan


" Kita sangat berterima kasih atas perjuangan pak Bupati, karena sudah beberapa kepala daerah, sejak tahun 2009 namun tidak pernah selesai permasalahan lahan di Desa Pengudang ini. Maka hari ini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat kami semua, " ujarnya, Selasa (9/10/2018).

Sementara itu, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos menuturkan bahwa dirinya sangat bersyukur bahwa kerja kerasnya bagi pembebasan lahan masyarakat Desa Pengudang dapat tercapai. Untuk selanjutnya, dirinya berkomitmen akan mulai melakukan pembangunan infrastruktur di Desa Pengudang. 

" Selama ini , baik Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan maupun Pemerintah Desa sangat kesulitan dalam melakukan pembangunan di Desa Pengudang  karena status lahan yang masih dimiliki PT BMW, namun hari ini kita boleh bergembira , karena status lahan yang sudah resmi dimiliki masyarakat, " ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika mengatakan bahwa Pemerintah Desa akan mulai bergerak dalam pembangunan sarana prasarana yang diperlukan bagi masyarakat. Beberapa bantuan Program Desa akan bisa dijalankan dan dimanfaatkan karena status lahan yang sudah beralih. 

" Dengan status lahan yang sudah dimiliki masyarakat. Maka akan ada banyak program Pemerintah Desa yang bisa dijalankan, untuk pembangunan rumah kita juga akan coba berkoordinasi ke Dinas Sosial Kabupaten Bintan bagi pembangunan RTLH di Desa Pengudang, "  ujarnya

Kegiatan juga dihadiri Wakil Bupati Bintan Drs. H Dalmasri Syam MM, Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti, DPRD Kabupaten Bintan M.Yatir, Jajaran Direksi PT BMW, Jajaran Kepala OPD Kabupaten Bintan, serta tokoh masyarakat setempat.

MDC
Lebih baru Lebih lama