{[["☆","★"]]}
Photo Bersama saat Rakor DPTHP 1
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :Di Aula Siantan Nur jalan Selayang Pandang   Rabu (10/10/2018), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar Rapat koordinasi penyempurnaan  Daftar Pemilih Tetap  Hasil Perbaikan (DPTHP-1) dan Penanda Tanganan Dekalarasi  bersama koordinasi pemuktahiran daftar pemilih KKA pada penyelenggaran pemilu 2019.

Ketua KPUD KKA Jupri Budi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan agar DPT hasil perbaikan yang telah ditetapkan jauh lebih sempurna lagi, serta terbentuknya koordinasi yang berkelanjutan dalam menghadapi Pemilu.
Suaaana Rakor

Menurut dia, penyempurnaan data pemilih memiliki waktu yang cukup panjang. Dalam rentang waktu itu tentunya akan terjadi perubahan, baik itu disebabkan oleh meninggal ataupun yang gagal.

"" Perlunya deklarasi ini agar bapak-bapak yang terlibat dalam deklarasi dapat mensuppor  sempurnanya daftar pemilih. Berkemungkinan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan ( DPTHP)  tidak hanya satu (1) namun bisa sampai DPTHP Dua (2) dan DPTHP Tiga (3), dan itu bisa sampai pada akhir Maret 2019."bebernya. 

Hal ini tegas Budi, agar penyelenggara dapat menyajikan data seakurat mungkin pada Pemilu. Karena biasanya gugatan Pemilu diakibatkan oleh tidak sempurnanya data.

"Maka kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyajikan data yang akurat untuk meminimalisir permasalahan yang timbul pada Pemilu mendatang."tegasnya.

Pihaknya lanjut Budi memberikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang telah membantu penyusunan sampai dengan penetapan DPT. 

Selain hal itu, Budi juga menyampaikan  bahwa dari tanggal 1 sampai dengan 28 Oktober 2018 mendatang pihaknya membuka Posko gerakan melindungi hak pilih. Dibentuknya Posko apabila masih ada masyarakat yang belum masuk dalam DPT dapat melaporkan dengan cara datang ke Kantor Kelurahan/ Desa  untuk mendaftarkan diri dengan mengisi form yang telah disediakan.

"Kami berharap semua stakeholder yang ada untuk menghimbau dan berpartisipasi agar tercipta Pemilu yang berkualitas."pungkasnya.

Lionardo
 
Top