Cuaca Buruk, Kapal Tanker Tabrak Kapal VOC Batavia


Cuaca Buruk, Kapal Tanker Tabrak Kapal VOC Batavia

Kapal VOC usai Tabrakan 
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Kapal VOC Batavia milik PT. Rempang diduga bertabrakan dengan kapal tanker di laut sekitar Merapas Berakit sekitar pukul 13:14 WB. Kamis ( 11/10/2018). Kejadian tabrakan antara Kapal Tanker dan VOC disinyalir karena cuaca yang kurang baik.

Firman Edi salah satu penumpang kapal dan ketika dihubungi melalui telepon seluler membenarkan kejadian tersebut. 

" Iya benar kita tertabrak kapal tanker. Tapi kapal VOC tidak rusak parah hanya lambung kiri kapal sobek. Untuk kapal kita akan pikirkan nanti, yang terpenting adalah penumpang, selamat. Kalau kapten tidak cepat mundurkan kapal VOC ke belakang, mungkin akan kena lambung tengah kapal. Kita bersyukur karena cepat dan tangkasnya kapten menghindari benturan  ketika kapal tanker menghantam lambung kiri di ujung haluan. " Ujarnya.

Firman Edi 
Dirinya menambahkan bahwa, tempat kejadian persisnya memang jalur international, di mana tempat kapal besar melintas. Selain saat kejadian dikatakannya keadaan cuaca di laut memang kurang baik, bahkan sampai  tidak keliatan haluan depan. 

" Yang lebih jelas yang tahu itu sebenarnya Pak Herdi Usman, karena beliau ada didekat Kapten pada saat cuaca kurang baik," tambahnya.

Untuk penumpang disampaikannya bahwa, tidak ada korban serius, yang ada hanya luka-luka kecil, korban akan dibawa langsung ke Rumah Sakit sesampai di Tanjungpinang.
Kondisi Lambung Kapal yang Ditabrak

" Ada satu penumpang anak Jemaja/Letung ketika kapal tanker menabrak Kapal Ferry VOC Batavia, langsung  terjun ke laut, untungnya penumpang tersebut cepat diselamatkan, " ujarnya lagi.

Lionardo
Lebih baru Lebih lama