{[["☆","★"]]}
Bendera yang Dipasang
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :Lusuh dan robeknya bendera merah putih yang tetap dikibarkan oleh pihak pengelola resor di Rumah Tunggu Dermaga Pulau Bawah menuai kritik dari elemen masyarakat Anambas. Senin (29/10/2018).

Ketua KNPI Hafiz Rhiandy  yang mengaku prihatin dengan kondisi bendera tersebut,  menyesalkan pihak pengelola resor yang tidak segera mengganti bendera yang telah  lusuh itu, apalagi bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun ini.

"Setiap mata bisa memandang bendera yang sobek di depan Dermaga Pulau Bawah itu, sungguh pemandangan yang sangat mengganggu mata dan hati kita. Seharusnya diturunkan saja itu. Masa, sudah kusam daan sobek tapi tetap dipasang. Malulah. Bendera kan simbol negara,” tambah Ketua KNPI Hafiz Rhiandy.

Hafiz juga berharap agar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD-KKA) bisa turun langsung ke resor Pulau Bawah, sebab DPRD mempunyai fungsi pengawasan yang sudah melekat.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD KKA Muhammad Dai ketika dihubungi, dan mengetahui masalah itu,  juga menyesalkan pihak pengelola resor yang tidak cepat berinisiatif segera mengganti bendera.

"Kalau memang sudah kusam dan sobek, mending di turunkan saja benderanya. Jangan sampai simbol Negara di permainkan. Sesalnya wakil Ketua DPRD-KKA Muhammad Dai.

Ia juga menambahkan, persoalan Resort Pulau Bawah ini akan menjadi perhatian oleh Komisi III nantinya.

"  Saya pasti akan memberitahukan kepada rekan-rekan Komisi III terkait hal ini. Kalau perlu Komisi III harus turun langsung meninjau di Resor Pulau Bawah itu. " ujarnya.

Pihak resor hingga berita ini diunggah masih belum dapat dikonfirmasi, dikarenakan jauhnya lokasi pulau yang berada di kecamatan Siantan Selatan ini,  dan tidak ada nomor pengelola yang dapat dihubungi.

Lionardo
 
Top