{[["☆","★"]]}
Pangkoarmada 1 bersama 5 Prajurit Penerima Penghargaan
BELAWAN I KEJORANEWS.COM : Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono,  S.E, M. M,.  memberikan penghargaan kepada 5 Prajurit posal Seruwei Lanal Lhoksemawe yang telah berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba jenis sabu-sabu seberat 67,4 Kg di Perairan Aceh Timur.

Pemberian penghargaan dilaksanakan di dalam apel khusus di lapangan Apel Lantamal I Belawan,  Jumat sore (14/9/2018).

Dalam kata sambutannya, Pangkoarmada I menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan prajurit Posal Seruwei dalam menggagalkan penyelundupan sabu-sabu tersebut. Hal itu dikatakannya merupakan komitmen para prajuritnya dalam upaya memberantas semua tindakan ilegal yang terjadi di seluruh perairan wilayah barat.

"Komitmen Koarmada I beserta jajarannya dalam penegakkan hukum dan kedaulatan dilaut akan senantiasa kita jaga dan pertahankan" ujar Pangkoarmada I.
Pangkoarmada 1 saat Memberikan Penghargaan

Digelarnya unsur-unsur Kapal Perang (KRI)  dan kapal-kapal patroli Lantamal maupun Lanal di jajaran Koarmada I merupakan bentuk kewaspadaan dan tindakan selalu siaga dalam melaksanakan penjagaan wilayah NKRI . Tambahnya lagi, kegiatan itu juga ditopang dengan sinergitas bersama aparat instansi lain dan peran serta masyarakat.

Diakhir sambutannya,  Pangkoarmada I menyampaikan bahwa Kasal selaku Pemimpin TNI AL menyampaikan ucapan rasa bangga dan terima kasihnya kepada para prajurit TNI AL yang telah memberikan dedikasi serta loyalitas dalam pelaksanaan tugasnya sehingga telah berhasil menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam mengamankan serta menjaga perairan Indonesia dengan baik.

Seperti diketahui bahwa para prajurit Posal Seruwei Lanal Lhoksemawe  telah berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 67,4 Kg di Perairan Aceh Timur,  di mana Narkoba tersebut dibawa dengan menggunakan speedboat. 

Selain keberhasilan Posal Seruwei,  dalam kurun waktu seminggu ini,  jajaran Koarmada I telah berhasil menggagalkan berbagai penyelundupan di beberapa wilayah perairan barat, diantaranya penangkapan penyelundupan rokok ilegal oleh Lanal Dumai,  digagalkannya penyelundupan Minuman alkohol oleh Lanal Tanjung Balai Karimun serta ditangkapnya kapal tanker penyelundup 5.000 Ton BBM oleh Lanal Batam. 

Dispen AL
 
Top