SMAN 1 Siantan Timur Butuhkan 5 Guru Berstatus ASN


SMAN 1 Siantan Timur Butuhkan 5 Guru Berstatus ASN

Aktifitas di SMAN 1 Desa Nyamuk
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Dengan jumlah murid sebanyak 137 pelajar, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1, Kecamatan Siantan Timur masih membutuhkan sebanyak 5  guru berstatus Aparatur Sipil Negara ( ASN). Hal ini disampaikan Kepala Sekolahnya,  Indah Karyawati. Rabu (26/9/1018).

Indah mengungkapkan bahwa dengan jumlah guru saat ini yang sebanyak 12 orang, yang terdiri dari 2 guru berstatus ASN, 5 guru honorer gaji provinsi dan 5 guru honorer sekolah, masih belum mencukupi untuk kebutuhan sekolah.

"Guru yang menjadi honor dari sekolah di berikan gaji sekitar Rp 1,5 juta/guru. Itupun uangnya bersumber dari iuran oleh wali murid dan itu sudah menjadi kesepakatan bahkan ada surat edaran dari Provinsi,"jelasnya.
Papan SMAN 1 Siantar Timur

Ia juga menyampaikan, ketersedian aliran listrik dimulai dari proses belajar menggunakan mesin genset, namun setelah pukul 14.00 siang menggunakan aliran listrik PLN hingga pukul 06.00."Aliran listrik yang digunakan harus dinyalakan 24 jam, karena harus wifinya di nyalakan,"ujar dia.

Tambahnya, siswa yang mengeyam pendidikan di SMAN I Desa Nyamuk berasal dari sejumlah pulau yang ada di sekitarnya seperti Desa Munjan, Serat, Air putih, Air Belimbing, Teluk Rung dan Tinggil. Sebagian siswa harus menempuh jalur laut menuju ke Desa Nyamuk untuk proses belajar.

"Jika angin kencang atau kapal pengakut atau kapal kayu mengalami kerusakan di berikan izin untuk tidak masuk sekolah,"jelas Indah.

Indah Karyawati menyebutkan bahwa, sejak berdirinya sekolah tersebut ia sudah bertugas sebagai kepala sekolah dan sekaligus merangkap menjadi tenaga pengajar di bidang studi fisika.

" Tahun 2012 SMAN 1 ini baru  diresmikan menjadi negeri, sebelumnya sejak berdiri tahun 2008 masih yayasa, "kata Indah kepada wartawan.

Lionardo/IGN
Lebih baru Lebih lama