{[["☆","★"]]}
Syrian Air Defense/ file: Syrian Militery
SURIAH I KEJORANEWS.COM : Militer Suriah telah mengumumkan bahwa sistem pertahanan rudal mereka telah berhasil mencegat dan menjatuhkan rudal Israel yang ditembakkan Israel ke bandara ibukota Suriah, Damaskus.

Agen resmi SANA (Syrian Arab News Agency) milik pemerintah Suriah, melaporkan Sabtu malam (16/9/2018),  bahwa militer Suriah telah menggagalkan "agresi Israel," laporan itu menambahkan, bahwa sejumlah "rudal musuh" yang ditembakkan di Bandara Internasional Damaskus telah digagalkan.

"Sistem pertahanan udara kami menggagalkan agresi rudal Israel," kata seorang sumber militer kepada kantor berita itu, hal itu disampaikan pihak militer setelah beberapa ledakan telah terdengar di dekat Bandara.

Seorang juru bicara militer Israel saat dikonfirmasi terkait laporan SANA itu tidak  berkomentar.

"Kami tidak mengomentari laporan luar negeri," kata pejabat Israel itu, tanpa merinci lebih lanjut.

Israel semakin terlibat dalam perang di Suriah dengan serangan terhadap infrastruktur militer dan sipil negara itu selama beberapa bulan terakhir.

Rezim Tel Aviv telah meluncurkan serangan karena Suriah telah berhasil merebut kembali banyak wilayah di seluruh negeri dari cengkeraman militan.

Namun, banyak dari serangan itu gagal karena sistem pertahanan Suriah telah berhasil menembak jatuh rudal yang ditembakkan oleh Israel.

Serangan di bandara Damaskus pada Sabtu ini datang hanya dua Minggu setelah pemerintah Suriah menolak laporan tentang serangan rudal oleh Israel di fasilitas tersebut.

Suriah berulang kali mengklaim bahwa Israel telah mendukung kelompok-kelompok teroris sejak perang pecah di negara Arab pada Maret 2011.

Laporan telah mengindikasikan bahwa militan telah dipindahkan dari Suriah ke wilayah Palestina yang diduduki Israel untuk menerima perawatan dan pelatihan dari Israel.

Sumber: presstv.com
 
Top