{[["☆","★"]]}
Rumah Sakit Militan/ SANA
SURIAH I KEJORANEWS.COM : Pasukan pemerintah Suriah telah menemukan sejumlah besar obat dan perbekalan medis buatan Israel di sebuah rumah sakit lapangan milik militan Takfiri yang disponsori asing di provinsi Quneitra barat daya negara yang strategis.

Sumber-sumber lokal, yang berbicara dengan syarat tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada kantor berita resmi Suriah, SANA, bahwa tentara-tentara itu membuat penemuan itu di desa Bariqa pada Rabu (19/9/2018) ketika mereka menyisir daerah itu untuk menata dengan tersembunyi dan mengimprovisasi peralatan peledak rakitan, yang ditanam militan Takfiri di sana. 

Laporan itu menambahkan bahwa rumah sakit itu memiliki CT scan modern, mesin pencitraan medis X-ray, peralatan laboratorium dan apotek yang berisi berbagai jenis antibiotik, vaksin dan obat penghilang rasa sakit.

Dikatakan lagi bahwa fasilitas medis dilengkapi dengan pemanas sentral dan kamar-kamarnya dilengkapi dengan tempat tidur modern.

Sebuah ambulans Inggris baru dan modern di samping sejumlah mobil juga diparkir di halaman rumah sakit, yang tampak digunakan oleh militan untuk memindahkan orang-orang yang terluka ke lokasi.

Tentara tentara Suriah menemukan rumah sakit lapangan yang digunakan oleh teroris Jabhat Fateh al-Sham di Quneitra Crossing dan dekat dengan Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel pada 27 Juli.

Rumah sakit itu memiliki ruang operasi dengan peralatan medis buatan Israel yang memadai, peralatan laboratorium dan gudang di mana sejumlah besar obat buatan Israel dan Yordania sedang disimpan.

Suriah telah dicengkeram oleh militan yang didukung asing sejak Maret 2011. Pemerintah Suriah mengatakan rezim Israel dan sekutu Barat dan regionalnya membantu kelompok teroris Takfiri mendatangkan malapetaka di negara itu.

Sumber: presstv.com
 
Top