{[["☆","★"]]}
Bupati Alias Wello bersama Tamu Undangan dan Pejabat Sekolah yang Baru Dilantik
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Bupati Lingga Alias Wello melantik  sebanyak 60 orang Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta 6 orang Auditor Sekolah. Pelantikan pejabat baru hasil mutasi Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga tersebut, dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep ( 14/9/2018).

Dalam kata sambutannya bupati mengatakan, bahwa biasanya dirinya melantik pejabat pada ruang terbuka, namun baru kali ini pelantikkan dilaksanakan pada ruang tertutup. Pelantikan di tempat terbuka menurutnya, tidaklah hal yang terkatagori sangat sakral, namun agar yang dilantik siap bekerja dengan segala kondisi dan bisa menumbuh kembangkan imajinasi.

" Kalaupun ada saya melakukan pelantikkan pada ruang tertutup biasanya pelaktikkan itu bagi mereka yang kurang sehat. Sementara yg lainnye kite lantik di tempat yang terbuka, " kata orang nomor satu Lingga yang biasa disapa Awe ini.
Proses Pelantikan Kepsek SD dan SMP serta Auditor

Lanjutnya, ada pilosofi yang menyebutkan, bagaimana seorang pemimpin itu harus dapat memberi contoh dan tauladan serta harus bisa mengambil prakarsa dan bisa memberi motivasi ke bawahnya.

Awe juga menyampaikan bahwa, mereka yang dilaktik akan diamati dan harus membuat inovasi baru selama 100 hari kerja.

" Harus bise mengikuti inovasi. Dengan kata lain hari ini dilantik maka sesudah itu siap untuk bekerja dan dilantak (dipukul), seloroh Awe.  Kalau memang merasa tidak mampu maka lebih baik mundur teratur dari pada diundurkan. Kalau tidak bisa dan tidak mampu maka akan kite nonjobkan, " ujar Alias Wello.
Sambutan Alias Wello

Awe turut menyampaikan, bahwa saat ini ada ratusan mahasiswa Lingga yang sedang melaksanakan pendidikan di luar daerah yang dibeasiswakan oleh pemerintah Kabupaten Lingga. Hal tersebut menurutnya,  menunjukan pemerintah sangatlah peduli kepada dunia pendidikan dan sumber daya manusianya.

" Ini kita lakukan agar ada pencapaian prestasi puncak oleh Lingga, " ucapnya.

Untuk Kepala dinas pendidikan selaku leader,  tambah Awe, diharapkan mampu berkerja yang terbaik bagi masyarakat dan daerah, karena kesehatan dan pendidikan merupakan pelaksanaan dasar daerah kepada masyarakat.

Mardian
 
Top