{[["☆","★"]]}
Drs. Agus Basir Kadisdukcapil Anambas
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Koneksi internet di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Anambas mengalami gangguan dari Selasa (4/9/2018) kemarin. Akibatnya, pelayanan cetak kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) juga terganggu.

" Ada gangguan jaringan sehingga cetak e-KTP tidak bisa," kata Kadisdukcapil Drs.Agus Basir kepada media ini, di kantornya, Rabu (5/9/2018).

Namun menurutnya, untuk pelayanan lainnya seperti pembuatan kartu keluarga (KK) maupun akte kelahiran tidak ada masalah, karena jaringannya berbeda.

" Untuk layanannya lainnya kita upayakan memberikan pelayanan yang cepat dan terbaik," tambahnya.

Terkait gangguan itu, Agus Basir meminta media ini, mengkonfirmasi pada anggitanya yang ada dibagian teknis.

" Saya kurang pas untuk mengatakan bahwa pihak ketiga dari perusahaan mana, saya juga takut salah mengucapkannya, coba saja tanya sama Muslim bagian teknis jaringan." jelasnya.

Sementara Muslim saat dikonfirmasi mengaku, bahwa jaringan komunikasi data ( Jamkordat) sudah bagus, tinggal hanya service di centernya yang masih disesuaikan.

" Masih ada penyesuaian service di server oleh tim helpdesk Jarkomdat Kemendagri. Teknisi sudah maksimal, melakukan perbaikan perangkat kerasnya yang rusak. Tinggal lagi setingan dari helpdesk untuk softwarenya. Saat ini kami lagi menunggu hasil progres nya pak. Senin mudah-mudahan sudah on progres. " Terang Muslim melalui W.A.

Sore sekitar jam 15.20 setelah di cek di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ternyata KTP sudah bisa dicetak.

Lionardo 
 
Top