{[["☆","★"]]}
Pangdam 1 saat Kunjungan ke Polres Natuna
NATUNA I KEJORANEWS.COM :Dalam rangka meninjau wilayah Natuna yang merupakan salah satu bagian daerah operasi Kodam I/ Bukit Barisan, Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS. Fadhilah, Rabu (26/9/2018) petang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna.  Kedarangan Pangdam didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana wilayah I/Bukit Barisan Ny. Tri Fadhilah.

Kedatangan orang nomor satu di Kodam I/Bukit Barisan ini, disambut langsung oleh Bupati Natuna, Dandim 0318/Natuna, Kapolres Natuna, Danlanud Raden Sadjad Ranai, Danlanal Natuna, Danyon komposit I/Garda Pati, Dansatrad 212 Ranai, Ketua Persit cabang LXXII Kodim 0318/Natuna dan cabang Yon Komposit , sumber dari Penrem 031/Wira Pratama Kepri.

Kunjungan kerja ini merupakan kelanjutan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Pangdam I/Bukit Barisan ke wilayah Korem 033/WP. Turut mendampingi Pangdam I/Bukit Barisan antara lain Asops Kasdam I/BB, Aslog Kasdam I/BB, Kapaldam I/BB, Kapendam I/BB, serta beberapa pengurus Persit KCK Daerah I/Bukit Barisan.

Kunjungan kerja ke wilayah Natuna ini, diawali Pangdam I/Bukit Barisan dengan melakukan pertemuan dengan jajaran Polres Natuna di Mapolres. Selain itu agenda utama Pangdam sendiri adalah peninjauan dan pengarahan kepada prajurit TNI AD wilayah Natuna di Batalyon Komposit 1/Garda Pati, Kunjungan ke Kodim 0318/Natuna, Kunjungan ke Mapolres Natuna dan Tatap muka dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompinda), Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Adat (Todat) Kabupaten Natuna.
Panglima Kodam BB 1 saat di Polres Natuna


Kepada wartawan, usai pertemuan, Pangdam mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi soliditas TNI- Polri di Natuna, dan minta agar  soliditas ini dapat ditingkatkan lagi terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

“TNI- Polri yang tidak menggunakan hak pilihnya memiliki tanggung jawab untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilu. Dalam hal inilah sinergitas dan soliditas harus lebih ditingkatkan,” kata Pangdam.

Pangdam  menambahkan TNI dan Polri harus dapat menunjukan kepada masyarakat bahwa sinergitas antar keduanya salah satu bentuk persatuan bangsa.

Dalam kunjungan kerjanya ke Natuna Pangdam juga menghadiri undangan makan malam bersama Pemerintah Kabupaten Natuna di Sisi Basisir. Hadir pada kesempatan itu Bupati dan  Wakil Bupati Natuna,para pimpinan FKPD, dan OPD Natuna.

Adw
 
Top