{[["☆","★"]]}
Narasumber dan Peserta Sosialisasi
TANJUNGBALAIKARIMUN I KEJORANEWS.COM : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu ) Kabupaten Tanjung Balai Karimun (TBK) menggelar sosialisasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) kepada masyarakat TBK. Sabtu (21/9/2018).

Kegiatan sosialisasi di Hotel Alisan, Kapling, Kecamatan Tebing ini, diisi oleh narasumber, Nurhidayat Ketua Bawaslu TBK, Tiuridah Silitonga Anggota Bawaslu, M. Fadli Anggota Bawaslu, Eko Purwandoko, Ketua KPU D TBK, dan Lulik Febyantara S.Ik, Kasat Reskrim Polres TBK.

Acara dibuka oleh Drs. Muhamad Tang. M.M., asisten 1 pemeritahan dan kesejahteraan rakyat Pemerintah Daerah (Pemda) TBK, sekira pukul 09:00 pagi. Bupati TBK, Aunur Rafiq dalam pesannya pada acara ini yang dibacakan Muhamad Tang, menyampaikan tentang menolak adanya politik uang dalam Pemilu tahun 2019.
Pembubuhan Tanda Tangan Pemilu Damai



Ketua Bawaslu, Nurhidayat yang membuka acara ini, pada kata sambutannya mengajak semua peserta Pemilu baik Pileg maupun Pilpres tahun 2019  untuk berintegritas.

" Kami siap mengawas Pemilu tahun 2019 sesuai UU Pemilu dan Bawaslu khususnya di Kabupaten Karimun." Ujarnya.

Kepada media, Nurhidayat meminta agar pemberitaannya berimbang dan tidak menyudutkan calon tertentu.

Sementara itu, Ketua KPUD TBK, Eko Purwandoko meminta para peserta Calon legislatif  Pemilu segera melaporkan akun media dan dana awal kampaye.

"  Segera dilaporkan lewat partai yg mengusung, sesuai waktu yg ditentukan oleh kami, KPU kabupaten Karimun." Pintanya.

Sedangkan Lulik Febyantara S.Ik, Kasat Reskrim Polres TBK, pada kegiatan ini menyampaikan bahwa saat jadwal masa kampaye calon legislagitif khusus daerah kabupaten Karimun,  surat pemberitahuan tempat kampanye ke Polres diberikan sekurang-kurangnya tujuh hari sebelum masa kegiatan kampaye dilakukan.

Acara sosialisasi yang dihadiri pengurus partai, perwakilan OKP, Ormas, LSM, media pers,  masyarakat ini, turut diisi dengan dialog dan deklarasi damai oleh semua partai,  yang dipimpin oleh Muhamad Tang selaku perwakilan Bupati Karimun.

Edward. S
 
Top