{[["☆","★"]]}
Waka Polres dan Tim Saber Pungli saat Sosialisasi
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Anambas (KKA) saat ini, akan diawasi oleh Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kepolisian Resor (Polres) Anambas. Hal ini disampaikan Wakil Kepala (Waka) Polres Anambas, Kompol H.M.Rafizal Amin dalam sosialisasi tentang pengawasan Saber Pungli terhadap penerimaan CPNS Anambas tahun 2018 di Kantor Desa Antang, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan. Sabtu (22/9/2018).

Kompol H.M. Rafizal Amin juga menyampaikan bahwa pihaknya kini terus mengawasi proses tersebut.

"Kita lakukan pengawasan melalui Saber Pungli Polres Kepulauan Anambas. Dalam waktu dekat ketua Saber Pungli dan timnya akan memberikan pengarahan kepada panitia seleksi penerimaan CPNS yang akan dilaksanakan di Tarempa Beach, guna mengingatkan kepada  panitia agar tidak melakukan praktik menyimpang ataupun suap dalam proses penerimaan CPNS tersebut, " kata Kompol Amin.

Selain adanya tim Saber Pungli, Amin juga  mengatakan, berharap masyarakat berperan aktif dalam memerangi para calo CPNS yang dapat merugikan para peserta lainya.

" Masyarakat juga jangan tergiur iming-iming bahwa akan lolos tes CPNS jika dengan menggunakan uang. Kalau ada calo laporkan ke tim kami. Kita akan terus deteksi bilamana ada kegiatan yang menyimpang. Saya yakin panitia sudah mempersiapkan dengan baik agar kegiatan berjalan lancar dan bersih," ujarnya.

Amin dengan tegas menyampaikan bahwa pihaknya akan  ambil tindakan tegas jika masih ada orang orang tak bertanggungjawab mencoba menggunakan cara yang menyimpang demi keuntungan pribadi.

"  Ketua Saber Pungli juga akan memasang spanduk larangan pungli/ suap dibeberapa tempat seperti di jalan Selayang Pandang ,Pelabuhan, Pasar, Hotel dan di tempat keramaian lain nya. Tutupnya.

Selain Waka Polres pada kegiatan sosialisasi juga terlihat Kasat Binmas  Polres Anambas, Robinsar Tampubolon.

Lionardo
 
Top