{[["☆","★"]]}
Warga Anambas yang Mengikuti Hari Bersih
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :Aksi Hari Bersih Sedunia atau World Cleanup Day (WCD) yang dilaksanakan di Anambas pada Sabtu (15/9/2018), dinilai berhasil dan sukses. Hal ini disampaikan Zafri Zuhri leader tim WCD Anambas usai kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, aksi bersih usai kegiatan Sepeda Nusantara dan Jalan Santai oleh sebagian besar warga masyarakat Anambas itu, diikuti oleh 88 organisasi, dengan total perkiraan jumlah keseluruhan sebanyak masyarakat sebanyak 1000 orang lebih.

" Saya sangat berayukur sekali, acara kita tadi berjalan sukses dan sesuai harapan. Dan pihak WCD provinsi yang ikut kegiatan ini, mengapresiasi kegiatan kami yang berjalan sukses. Dalam waktu dekat kita akan membuat aksi WCD jilid 2, yakni membersihkan laut, " ujarnya.
WCD Anambas

Diterangkannya, Anambas adalah salah satu Kabupaten yang ikut melaksanakan hari bersih sedunia di Kepri. Kegiatan tersebut menurutnya juga dilaksanakan di sejumlah kota di 34 provinsi Indonesia dan juga 150 negara lainnya.

Dirinya juga mengapresiasi pihak sponsorhip dari Medco Energi Matak Base, BP Migas dan juga Loka KKP Pekanbaru serta Pemkab Anambas.

Kegiatan tadi ada  satu keluarga turis asing asal Denmark yang kebetulan sedang bersandar yacht nya di Anambas dan mereka juga memberikan harapan agar kelak diikutsertakan lagi. Menurut Safri, turis terus tersebut meminta kegiatan agar dimasukkan ke media-media sosial atau ke group media sosial asing agar warga asing lainnya tertarik dan bisa ikut berpartisipasi.

"  Acara kita sendiri mencapai target 13 juta relawan se Indonesia dan terbesar di antara 150 negara lainnya dalam hal jumlah relawan. " Jelasnya mengakhiri.

Lionardo
 
Top