{[["☆","★"]]}
Wabup Dalmasri bersama Sekda Adi Prihantara dan Atlet -atlet Bintan
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, M.M., usai menghadiri Karnaval Kemerdekaan di Kecamatan Bintan Utara menemui atlit Kabupaten Bintan, Eka dan Nadya, Sabtu (18/8/2017) yang baru saja pulang membawa medali perunggu kategori Lari Estafet 4x100 meter putri di ajang Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Tahun 2018 di Kabupaten Lingga.

Dalmasri menemui kedua atlit tersebut yang kebetulan ikut dalam rombongan peserta karnaval. Dalam obrolan singkat itu, Dalmasri memberikan arahan untuk keduanya agar tidak mudah puas dengan apa yang telah dicapai. Ditekankan kembali agar mereka dan para atlit lainnya dapat terus mengasah bakat dan mengembangkannya demi ukiran prestasi lainnya di masa hadapan.

"Intinya tadi kita memotivasi mereka. Kita ingin mereka terus memantapkan bakatnya, karena banyak lagi event-event olahraga yang akan mereka ikuti. Tidak hanya kebanggan pribadi, tapi nama Bintan terpikul di pundak mereka untuk dapat mereka harumkan di kancah nasional maupun internasional suatu hari nanti, itu harapan kita semua. Siapa pun orangnya, prestasi pasti akan meraih apresiasi, " terang Dalmasri setelah berbincang dengan kedua Siswi SMAN 1 Bintan Utara tersebut.

Eka, putri dari Supratmianto dan Sanati sebelumnya juga mencatatkan prestasi membanggakan. Ia pernah membawa medali perak pada kategori lompat jauh O2SN SMA tingkat Pro. Kepri. Juara III trilomba atletik perorangan putri pada O2SN SMP tingkat Prov. Kepri tahun 2016. Selanjutnya meraih juara II trilomba atletik beregu pada event yang sama.

Eka dan Nadya juga menempati posisi ketiga kategori estafet 4x100 meter putri dalam Kejurda tahun 2018 di Batam. Keduanya pada tahun 2016 di Batam juga sempat membawa medali perak pada kategori yang sama saat mengikuti POPDA.

Nadya yang lahir dalam keluarga disiplin ternyata memiliki tekad besar dalam bidang olahraga. Putri dari pasangan Rusli dan Riati itu ingin terus melatih diri demi mempersiapkan berbagai perhelatan olahraga yang menanti.

 "Berlatih terus yang penting, kalau telat untuk latihan ya nanti ketinggalan dengan yang lain," ujarnya.

Eka sendiri saat ditanyai justru mengungkapkan kebahagiaan saat bisa berdiskusi langsung dengan Wakil Bupati Bintan.

 "Alahamdulillah pak Wakil Bupati tadi banyak memberi masukan dan nasehat. Senang kami kalau diperhatikan seperti ini. Untuk nama Bintan kami akan berjuang di semua event yang ada," tutupnya.

MDC
 
Top