{[["☆","★"]]}
Bupati Hamid Rizal dan Jajaran
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bupati Natuna Hamid Rizal selaku inspektur upacara di dampingi oleh Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke 73 di Pantai Kencana Ranai, Jumat pagi 17 Agustus 2018.

Upacara yang diikuti oleh beberapa satuan vertikal, organisasi, siswa dan mahasiswa ini, dimulai dengan bunyi sirene selama satu menit dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh inspektur upacara Drs. H. Abdul Hamid Rizal. Sedangkan naskah proklamasi kemerdekaan dibacakan oleh ketua DPRD Natuna Yusripandi.


Bertindak selaku Komandan Upacara dalam kesempatan tersebut adalah Kapten Arhanud Alse Ariyanto yang menjabat sebagai Wakil Danyon Komposit l/Gardapati Natuna.

Adapun kesatuan upacara dari Kompi l dipimpin oleh Komandan Lettu Armed Argo dari TNI AD terdiri dari TNI AD,TNI AL dan gabungan TNI AU Raden Sadjad dan satrad 212 ranai.

Kompi ll dengan komandan Letda Laut (PM) Mikson Riadi dari TNI AL terdiri dari Polri,Satpol PP,Dinas pemadam kebakaran Kab.Natuna dan PNS Pemda. Kompi lll dengan komandan Letda ADM Yoga P Dari TNI AU terdiri dari PNS persatuan Guru Republik Indonesia,PNS instansi vertikal serta RAPI Natuna.
Ketua DPRD Yusripandi
Pengibaran Bendera Merah Putih


Kompi lV dengan komandan AKP Ahmad Rudi Prasetyo SH.MH dari Polres Natuna terdiri dari STAI Natuna dan gabungan pelajar SLTA.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Kepala Kantor Agama Kabupaten Natuna H. Ahmad Husen dan pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih.

Pengibaran Bendera Pusaka dilakukan oleh 40 Orang PASKIBRAKA Kabupaten Natuna Tahun 2018 yang dengan Komandan Pasukan Lettu Arhanud Bagus Dwi Andrianto dari Satuan Bataliyon Komposit l Gardapati Natuna.

Sedangkan pengibar Bendera Pusaka adalah Wan Ade Nomera asal Sekolah SMKN 1 Bunguran Timur,Ezra Zuriel Roring asal Sekolah SMKN 1 Bunguran Barat dan Yofi Kurnia Tahir asal Sekolah SMAN 1 Bunguran Tengah.



Sementara itu untuk kelompok Aubade (paduan suara) terdiri dari 50 orang siswa/siswi SLTA dari SMA N.1,SMA N.2, MAN, SMK N.1 DAN SMK YPMN Ranai dengan Pemimpin lagu Kiki Septiani dan Solois Windy Ramadani.

Upacara ditutup dengan penyerahan secara simbolis bantuan alat-alat pertanian oleh Inspektur Upacara kepada Dinas Pertanian Kabupaten Natuna.

Adw
 
Top