{[["☆","★"]]}
Erson Gempa Afriandi, Kadispar Natuna
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Semangat masyarakkat Natuna dalam mendukung pembangunan sektor pariwisata, diapresiasi oleh pemerintah daerah setempat. Semangat ini dinilai cukup membantu dalam hal promosi pariwisata daerah keluar. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Erson Gempa Afriandi mengatakan, belakangan ini animo masyarakat membangun pariwisata sangat tinggi. Mereka seakan berlomba memanfaatkan sumberdaya keindahan alamnya masing-masing agar bisa menjadi destinasi wisata yang baik.

"Kami salut dengan semangat masyarakat. Semangat mereka menggebu-gebu dalam mendukung pengembangan wisata Natuna," kata Erosn di tempat kerjanya, Rabu, (15/82018).

Menurutnya, semangat masyarakat itu tidak hanya terhenti sebagai suatu semangat saja, melainkan dinyatakan dalam bentuk tindakan sehingga beberapa destinasi wisata baru.

Tidak hanya itu, masyarakat juga berlomba-lomba menjadi kreator beragam jenis produk lokal seperti perhiasan (gelang, kalung dan cincin), pakaian dan ornamen-ornamen serta model-model kerajinan tangan lainnya.

"Bahkan banyak juga yang berkreasi di bidang promosinya seperti membuat brand wisata, membuat website dan blok wisata, komunitas, group media sosial dan lain sebagainya," ungkap Erson.

Semangat dan kreasi masyarakat ini disebutnya memiliki daya dukung yang sangat tinggi untuk perkembangan pariwisata Natuna.

"Semua ini menjadi dukungan yang sangat berarti untuk pariwisata. Setiap warga memiliki relasi masing di luar sana, dengan ini mereka mengajak rekan, sahabat, keluarga dan koleganya untuk ikut andil membangun pariwisata Natuna secara natural. Ini sebuah gerakan yang sangat bagus untuk Natuna," terang Erson.

Dengan begitu, dukungan pemerintah juga harus besar sebagaimana besarnya semangat masyarakat untuk mewujudkan Natuna sebagai wilayah destinasi wisata internasional.

"Maka dukungan kami dari pemerintah juga harus all out. Selain melengkapi  sarana dan infrastruktur dasar, kami juga telah menyiapkan program sosialisasi, pendidikan dan pembinaan pariwisata terhadap masyarakat agar semangat ini bisa berjalan paralel. Wonderfull Natuna," tutupnya.

MDC
 
Top