{[["☆","★"]]}
Mayjen Ibnu Tri Widodo Salam Komando
dengan Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI  Ibnu Tri Widodo, meresmikan pemakaian Batalion Komposit I/Garda Pati dan alih Kodal, Kompi C,dan D Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti di Desa Sepempang, Natuna, Selasa (6/8/2018).

Hadir pada cara itu Danrem 033/Wp, Brigjen TNI Gabriel Lema, Wakapolda Kepri, Brigjenpol Yan Fitri , Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, ketua DPRD Natuna, Yusripandi dan seluruh unsur FKPD Kabupaten Natuna serta sejumlah perwira TNI -Polri dan sejumlah undangan lainnya.
Peresmian Yon Komposit 1/ Garda Pati


"Hari ini pukul 11:13 menit, Batalion Komposit I/Garda Pati saya resmikan. Ini adalah Batalion Komposit pertama di wilayah Kodam BB," Ucap Mayjen Ibnu Tri Widodo dalam pidato peresmiannya.

Ia menyebutkan, Natuna merupakan satu kawasan strategis nasional dan kaya akan sumber daya alam dan berada di wilayah perbatasan.

Potensi ancaman seperti penyelundupan illegal dan praktek-prakter melanggar kedaulatan lainnya juga sangat mungkin terjadi di Natuna.
Prosesi Penyerahan Bendera Pataka


"Dengan ini perlu dilakukan penguatan militer di wilayah ini untuk tegaknya kedaulatan negara," ujarnya. 

Ia juga menghimbau kepada Danyon Komposit dan seluruh prajuritnya untuk selalu menjaga sinergitas dengan masyarakat, pemerintah dan lembaga-lembaga negara yang ada di daerah setempat.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi pengambilan sumpah jabatan Komandan Batalyon Komposit yang dipimpin langsung oleh Mayor Jendral Ibnu Tri Widodo.

Kemudain dilakukan prosesi penyerahan Tunggul Selubung Garda Pati oleh Mayjen Ibnu Tri Widodo kepada Komandan Yon Komposit I/Garda Pati, Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap. Dan dilanjutkan dengan Penandatanganan alih Komando Pengendalian (Kodal) kesatuan.

Komandan Batalyon komposit I/Garda Pati, Dan Alih Kodal Kompi C , dan D, Yonif Raider Khusus ,136/Tuah Sakti Komposit I/Garda Pati, Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap, mengatakan peresmian Yon Komposit, merupakan pertama kali untuk TNI AD di wilayah Kodam I Bukit Barisan.

Dalam Yon Komposit terdapat sejumlah unsur kekuatan yang meliputi dua Kompi Raider , Satu Batere Armed, Satu Arhanud dan Satu Zeni Tempur (Zipur). Masing- masing  punya fungsi kekuatan  tersendiri.

"Kami di sini dalam rangka bertugas dan kami  berharap dapat diterima masyarakat Natuna dan bisa bersama sama membangun Natuna serta menjaga keutuhan NKRI," ujar Letkol Ahmad Daud Harahap.

Adw
 
Top